Timnas Indonesia U-22 Agendakan Tiga Uji Coba Sebelum SEA Games 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Maret 2023
Timnas Indonesia U-22 Agendakan Tiga Uji Coba Sebelum SEA Games 2023
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 disiapkan untuk melakoni minimal tiga kali uji coba sebelum tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Cabang olahraga (cabor) sepak bola bakal dimulai 29 April mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan uji coba akan digelar pada bulan April. Meski demikian, tidak dijelaskan apakah uji coba bakal digelar setelah 20 pemain untuk SEA Games 2023 ditetapkan atau ketika proses seleksi masih berjalan.

"Yang jelas nanti uji cobanya itu simulasi pertandingan SEA Games. Jadi main, kemudian istirahat, main lagi, istirahat, main, istirahat. Minimal ada tiga uji coba," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Indra Sjafri Coret Rendy Juliansyah dan Sutan Zico dari Timnas U-22 Proyeksi SEA Games 2023

Indra Sjafri Tak Jamin Pemain yang Tampil Reguler di Liga 1 Dibawa Timnas U-22 ke SEA Games 2023

Namun, Indra Sjafri belum bisa memastikan lawan uji coba Timnas Indonesia U-22. Dia juga menyebut seluruh program itu bakal berlangsung di Tanah Air.

"Untuk apa (uji coba) ke luar negeri, kalau tempat latihan di sini banyak yang bagus," ujarnya.

Saat ini skuat Timnas Indonesia U-22 tengah menggelar TC tahap kedua yang berlangsung sampai 16 Maret. TC ini diikuti oleh 17 pemain hasil dari seleksi tahap pertama ditambah 17 nama yang baru mendapat panggilan.

Seluruh pemain yang mengikuti TC merupakan nama-nama yang tidak tampil reguler di Liga 1 serta dari klub-klub Liga 2 dan Liga 3.

Timnas Indonesia U-22 Tc timnas Uji coba timnas Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan