Timnas Indonesia U-22 Agendakan Uji Coba Sebelum SEA Games 2023, Klub Luar Negeri Dibidik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 02 Maret 2023
Timnas Indonesia U-22 Agendakan Uji Coba Sebelum SEA Games 2023, Klub Luar Negeri Dibidik
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengagendakan sejumlah laga uji coba sebelum tim asuhannya tampil di SEA Games 2023 Kamboja, 5-17 Mei mendatang.

Uji coba itu rencananya digelar bulan April. PSSI pun mulai menjalin komunikasi dengan tim-tim yang dibidik sebagai lawan untuk Garuda Muda.

"Kami sedang mendiskusikan beberapa kali uji coba, baik itu dengan klub lokal atau dari negara lain," kata Indra Sjafri di Lapangan B Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Baca Juga:

Debutan di Timnas Indonesia U-22, Nick Numberi Bertekad Diboyong ke SEA Games 2023

TC Timnas Indonesia U-22 Dimulai, 28 Pemain Hadir di Latihan Perdana

Persik Kediri Berkomitmen Dukung Timnas U-22, Lepas Enam Pemainnya

Adapun saat ini Timnas Indonesia U-22 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. TC dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung pada 1-8 Maret, sedangkan tahap kedua 9-16 Maret.

Di tahap pertama ini Indra Sjafri memanggil 34 pemain yang tidak tampil reguler di Liga 1 ditambah pemain dari klub Liga 2 dan Liga 3. Para pemain tersebut akan dinilai dan diuji kemampuannya dalam satu pekan ke depan.

"Intinya kita akan melihat potensi atau kualitas dari 34 pemain tersebut, ada bentuk metodenya dalam latihan, ada tiga kali internal game sebelum nanti kami putuskan dari 34 ini siapa yang kira-kira kami rekrut yang nantinya akan digabungkan dengan pemain yang main reguler di Liga 1," tutur Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 Tc timnas Indra sjafri Uji coba timnas SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan