BolaSkor.com - Gelaran Piala AFF U-22 2019 di Kamboja baru akan bergulir pada bulan depan. Akan tetapi, pada 27 Januari nanti, setiap peserta sudah diharuskan mendaftarkan 40 pemain untuk turnamen itu.

Sebanyak 40 pemain itu merupakan skuat sementara yang nantinya akan dirampingkan menjelang Piala AFF U-22. Timnas Indonesia U-22 yang tergabung di Grup B, telah mengambil ancang-ancang untuk mempersiapkan pemainnya.

Timnas Indonesia U-22 sejak 7 Januari lalu telah menggelar pemusatan latihan (training centre) yang terpusat di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. TC ini bakal terus berjalan hingga mendekati Piala AFF U-22.

Baca Juga:

Asisten Pelatih Persija Jakarta Sampaikan Pandangan soal Ivan Kolev

Nihil di Latihan Persija, Gede Widiade Jelaskan Posisi Rohit Chand

Mustaqim: Pemain yang Ingin Seleksi di Persija Jakarta Harus Tahu Diri

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah memanggil 38 pemain untuk TC kali ini. Jumlah tersebut masih akan terus berubah, lantaran arsitek asal Sumatera Barat itu bakal menyertakan beberapa nama baru pada 12 Januari mendatang.

"Makanya, dari 38 pemain ini, mungkin kami pilih beberapa. Nanti kami panggil yang tahap kedua berapa, setelah itu kami baru daftarkan (ke Piala AFF U-22) pada 27 Januari 2019," ujar Indra kepada wartawan.

Untuk menembus skuat banyangan itu, Indra menerapkan standar tinggi untuk para pemainnya. Selain kualitas, para pemain juga harus memenuhi aspek fisioterapi, psikotest, dan mental.

"Dan seleksi mereka tidak hanya lapangan teknis seperti, saya butuh informasi medis mereka, saya butuh informasi fisioterapi mereka, saya butuh informasi mental mereka, dan hari ini ada psikotest," tutur Indra.