Timnas Indonesia U-22 Berlapang Dada Maafkan Ofisial Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Mei 2023
Timnas Indonesia U-22 Berlapang Dada Maafkan Ofisial Thailand
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia U-22 berlapang dada memaafkan salah satu ofisial timnas Thailand U-22 yang sempat membuat onar. Hal ini diterangkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Sebelumnya, ofisial dan pemain cadangan timnas Thailand U-22 melakukan tindakan tak terpuji, saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-22 di final cabang olaharaga sepak bola putra SEA Games 2023. Mereka melakukan selebrasi di depan bench Timnas Indonesia U-22, usai menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol Yotsakon Burapha (90+7').

Tindakan tersebut memicu kemarahan Skuat Garuda Muda. Pertikaian tak terhindarkan, akhirnya memuncak setelah manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji mendapat pukulan dari seorang ofisial timnas Thailand U-22.

Sumardji mengalami luka di bagian bibir. Setelah itu, ia ditendang dan tersungkur jatuh. Kejadian ini makin memantik kemarahan Skuat Timnas Indonesia U-22 dan warganet Indonesia.

Sebelum betolak ke Thailand, ofisial yang memukul Sumardji langsung menghampiri dan meminta maaf di hotel tempat menginap, Rabu (17/5).

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas U-22 Sabet Emas SEA Games 2023

PSSI Gelar Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 pada Jumat (19/5)

"Karena ada kejadian kemarin, ada ofisialnya Thailand selebrasi ke bench Indonesia, tadi dia datang ke Pak Sumardji, kebetulan ada saya di situ, dan dia minta maaf. Kalau tak salah dia sampai nangis. Itulah sepak bola, kitanya berseteru di lapangan, di luar harus bersaudara," kata Indra Sjafri.

"Mereka menyadari atas kesalahan mereka, oleh karena itu dia datang sendiri dan meminta maaf. Dia minta ini tidak dipermasalahkan ke selanjutnya. Kita juga tak ingin mempermasalahkan. Ini inisiatif mereka karena mereka mau check out dan dia datang tadi."

"Enggk ada lah, ngapain konflik. Kita di sini juga tidak ada keinginan atas kejadian seperti kemarin. Tapi tensi dan situasinya yg membuat dinamika seperti kemarin," tutup pria yang juga menjabat sebagai Dirtek PSSI tersebut.

Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, setelah membungkam Thailand U-22 dengan skor 5-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang 2-2 di 90 menit. Dua gol Timnas Indonesia U-22 dilesakkan oleh Ramadhan Sananta (20' dan 45+4'). Sedangkan dua gol Thailand diciptakan Anan Yodsangwal (64') dan Yotsakon Burapha (90+7').

Di babak perpanjangan waktu, Skuat Garuda Muda menambah tiga gol melalui Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathrurrahman (106'), dan Beckham Putra Nugraha (119').

PSSI menggelar arak-arakan menyambut keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Rencananya, kegiatan tersebut digelar pada Jumat (19/5) pagi hari WIB.

Rutenya dimulai dari Monumen Nasional (Monas) melewati Patung Kuda, Bunderan HI, Sudirman, dan finis di Gelora Bung Karno (GBK).

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan