Timnas Indonesia U-22 Dikalahkan Lebanon, Indra Sjafri Akui Kecolongan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 14 April 2023
Timnas Indonesia U-22 Dikalahkan Lebanon, Indra Sjafri Akui Kecolongan
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri dan Beckham Putra menghadiri konferensi pers usai laga kontra Lebanon. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, mengaku kecolongan sehingga tim asuhannya kalah 1-2 dari Lebanon U-22 dalam partai uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4).

Timnas Indonesia U-22 sebetulnya mampu menguasai pertandingan, terutama di babak pertama. Bahkan Garuda Muda sempat unggul setelah Ali Rida Ismail melakukan gol bunuh diri pada menit 84.

Namun, saat sudah unggul, Timnas Indonesia U-22 justru kecolongan oleh dua gol Lebanon. Tim asuhan Miguel Moreira membalikkan kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Mohamed Mahdi Sabbah (90') dan Mohammad Nasser (90+6').

"Kalau hasil, kita kalah. Tapi dari manfaat uji coba ini kita sangat bersyukur bisa beruji coba dengan tim yang bagus dan saya juga menilai permainan timnas malam ini tidak jelek," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 Kalah 1-2 dari Lebanon di Pertemuan Pertama

Setelah Hadapi Lebanon, Timnas U-22 Uji Coba Lawan PSM atau Dewa United FC

Lapangan Stadion Nasional Olimpiade Lebih Ramah bagi Timnas Indonesia U-22

"Mungkin masalah fokus dan mental yang (menyebabkan) di menit-menit akhir (pemain) kurang konsentrasi. Kita membuat banyak peluang dan momen, tapi tidak menjadi gol. Ini jadi evaluasi kita untuk pertandingan kedua nanti," ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 akan kembali menghadapi Lebanon di SUGBK, Jakarta, Minggu (16/4). Rangkaian uji coba ini dilakukan sebagai persiapan Tim Merah-Putih menghadapi SEA Games 2023 yang dilangsungkan di Kamboja.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 akan berlangsung mulai 29 April. Timnas Indonesia U-22 masuk ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-22 Lebanon Indra sjafri Uji coba timnas SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan