Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF U-22, Presiden Jokowi: Kemenangan Ini Wujud Pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Februari 2019
Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF U-22, Presiden Jokowi: Kemenangan Ini Wujud Pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (INAPGOC)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan apresiasi atas gelar juara Piala AFF U-22 2019 yang direngkuh Timnas Indonesia U-22. Menurutnya, ini merupakan pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya.

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, pada laga final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam WIB.

Alhasil, Skuat Garuda Muda menjadi juara untuk pertama kalinya, atau juara pertama turnamen ini. Pasalnya, Piala AFF U-22 baru digelar tahun ini.

Thailand lebih dahulu mampu memecahkan kebuntuan melalui Saringkan Promsupa pada menit ke-57. Namun, Timnas Indonesia U-22 akhirnya menyamakan kedudukan melalui Sani Rizki pada menit ke-59.

Timnas Indonesia U-22 berbalik unggul melalui Osvaldo Haay pada menit ke-64. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:

Ucapan Terima Kasih PSSI kepada Jokowi Usai Timnas Indonesia U-22 Rengkuh Gelar Piala AFF U-22

Indra Sjafri Ciptakan Rekor Usai Bawa Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF U-22

Timnas Indonesia U-22
Caption

"Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam ini, Tim Nasional Sepakbola U-22 Indonesia menaklukkan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa," tulis Jokowi dalam Instagram pribadinya.

"Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara."

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!"

Timnas Indonesia U-22 Joko widodo Jokowi Piala AFF U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan