Timnas Indonesia U-22 ke Final SEA Games 2023, Erick Thohir: Target Belum Selesai

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Mei 2023
Timnas Indonesia U-22 ke Final SEA Games 2023, Erick Thohir: Target Belum Selesai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan target Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 belum selesai. Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke partai final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5).

Erick Thohir mengapresiasi hasil tersebut. Pasalnya, kemenangan didapat dengan perjuangan yang tidak mudah.

Selain harus bermain dengan 10 orang karena Pratama Arhan mendapat kartu merah di pertengahan babak kedua, bek kanan Timnas Indonesia U-22 Bagas Kaffa juga melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga:

Bungkam Vietnam di Semifinal, Shin Tae-yong Yakin Emas SEA Games 2023 Milik Timnas U-22

Timnas Indonesia U-22 Tak Takut Jumpa Thailand di Final SEA Games 2023

Setelah terus mendapatkan tekanan dari Vietnam karena kalah jumlah pemain, Garuda Muda mampu memastikan kemenangan via sepakan Taufany Muslihuddin menit ke-90+6.

"Saya rasa target kita belum selesai, walau Alhamdulillah tadi (kemarin) benar-benar pertandingan amat sangat berat, seperti lolos dari lubang jarum," kata Erick Thohir.

Erick menuturkan, dari pertandingan melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-22 mampu membuktikan bahwa kekuatan mental dan kebersamaan akan berbuah hasil positif.

Dia berharap kekuatan itu bisa kembali jadi modal dalam partai final kontra Thailand yang berlangsung pada Selasa (16/5).

Kemenangan tentu jadi target yang diusung Timnas Indonesia U-22 demi memutus puasa medali emas SEA Games yang terakhir kali direbut pada tahun 1991 di Manila, Filipina.

"Apalagi dengan doa masyarakat Indonesia, kita dikasih jalan. Tapi kembali belum selesai. Hari ini saya minta ofisial, Pak Marji (Sumardji,manajer timnas-Red) sebagai yang memimpin hari ini untuk benar-benar anak-anak fokus recovery," tutur Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA Games 2023 Erick thohir Timnas Indonesia U-22
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan