Timnas Indonesia U-22 Masuk ke Semifinal dengan Istimewa, Indra Sjafri Minta Jaga Cleansheet

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Mei 2023
Timnas Indonesia U-22 Masuk ke Semifinal dengan Istimewa, Indra Sjafri Minta Jaga Cleansheet
Aksi kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho saat melawan Timor Leste U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil memastikan satu tiket ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja.

Kepastian ini didapat usai Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Timor Leste U-22, pada laga ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola putra di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, Minggu (7/5) sore WIB.

Tiga gol Skuat Garuda Muda lahir dari Ramadhan Sananta (45') dan Fajar Fathurrahman (62' serta 75').

Hasil ini memastikan langkah Timnas Indonesia U-22 ke babak semifinal. Skuat Garuda Muda mengoleksi 9 poin dari 3 laga, dan masih menyisakan satu laga.

Baca Juga:

SEA Games 2023: Bantai Timor Leste, Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal

Diizinkan Presiden Jokowi, Erick Thohir Dukung Langsung Timnas U-22 di Kamboja

Istimewanya, Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal sejauh ini dengan koleksi 11 gol tanpa kebobolan. Menjadi yang terbaik sebagai konsisten SEA Games 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, merasa bersyukur atas pencapaian ini. Ia ingin Rizky Ridho dkk. menjaga rekor cleansheet saat menghadapi lawan-lawan lebih tangguh di babak semifinal, bahkan final.

"Pertama tentu kami mengucapkan syukur Alhamdullilah, kami bisa melalui tiga match dengan 3 kemenangan, dengan 11 gol tanpa kebobolan. Dan juga Alhamdullilah mengantarkan kami tim pertama masuk semifinal. Ini tentu saya ucapkan terima kasih kepada pemain dalam 3 match ini, 20 pemain sudah bekerja keras," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga.

"Khusus pemain defending, kita satu-satunya negara yang belum kebobolan, saya apresiasi (Rizky) Ridho cs. Kami berharap dengan lawan lebih meningkat nanti di semifinal atau final, kita tetap cleansheet," tambahnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Kamboja di Stadion Nasional, Rabu (10/5), pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.080

Bagikan