Timnas Indonesia U-22 Mulai Latihan Taktik, Indra Sjafri Berharap Pemain Cepat Beradaptasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 07 April 2023
Timnas Indonesia U-22 Mulai Latihan Taktik, Indra Sjafri Berharap Pemain Cepat Beradaptasi
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 terus berlanjut. Memasuki hari ketujuh, Jumat (7/4), para pemain mulai berlatih taktik.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan dirinya akan berupaya mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Berbagai materi latihan dan agenda uji coba telah disiapkan.

Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 5-17 Mei 2023. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola putra akan digelar mulai 29 April.

Baca Juga:

Persiapan SEA Games 2023, Pemain Timnas Indonesia U-22 Terancam Dicoret jika Keluyuran

Tidak Bisa Berlebaran di Rumah, PSSI Datangkan Keluarga Pemain Timnas U-22 ke Jakarta

Update Ranking FIFA: Argentina Nomor Satu, Timnas Indonesia Naik Dua Peringkat

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan panitia lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC), Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A. Beckham Putra dan kawan-kawan akan bertemu tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

"Kita sudah masuk taktikal, saya berharap pemain bisa cepat mengerti dan beradaptasi dengan apa yang diinginkan oleh pelatih di bagaimana cara kita bermain,” kata Indra Sjafri.

Sebelum berlaga di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 akan melakoni empat kali uji coba, yakni melawan Bhayangkara FC pada 11 April, Lebanon (16 dan 18/19 April) dan satu lawan lagi belum ditentukan.

Persiapan maksimal ini dilakukan demi target medali emas yang dicanangkan. Indonesia ingin mengakhiri penantian panjang emas SEA Games sepak bola putra setelah terakhir kali meraihnya pada tahun 1991 di Manila, Filipina.

Timnas Indonesia U-22 Tc timnas Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan