Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas, Dedi Kusnandar Merasa Terbalaskan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Mei 2023
Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas, Dedi Kusnandar Merasa Terbalaskan
Timnas Indonesia U-22 (Cdm Indonesia SG 2023)

BolaSkor.com - Gelandang Persib, Dedi Kusnandar merasa dendamnya terbalaskan atas perolehan medali emas yang telah ditorehkan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Apalagi, dikatakan Dedi Kusnandar, keberhasilan Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 ini didapatkan setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

"Ya, pasti bangga nonton Timnas apalagi seperti terbalaskan di tahun 2013 di Myanmar, saya kalah 1-0 dari Thailand, pasti bangga," ungkap Dedi Kusnandar, Kamis (18/5).

Pemain yang akrab disapa Dado ini akui Thailand merupakan musuh bebuyutan Indonesia. Bahkan tim Merah Putih kerap mengalami kekalahan.

"Saya selalu dengar final lawan Thailand itu kalah terus, AFF, Asian Games, sampai SEA Games kalah lawan Thailand itu kaya momoknya lah," tuturnya.

Baca Juga:

Soal Timnas U-23 di Asian Games, Indra Sjafri Tunggu Regulasi

Indra Sjafri Terima Keputusan Erick Thohir Tunjuk Dirtek Baru PSSI dari Eropa

Karena itu, pemilik nomor punggung 11 ini merasa bangga dengan timnas Indonesia atas keberhasilannya mengalahkan Thailand di SEA Games. Hingga akhirnya medali emas didapatkan.

"Sebelum bertanding itu susah. Tapi akhirnya kita berubah mindset itu lah, kalau lawan Thailand itu suka kalah sebelum bertanding,"

"Ya, secara psikologis itu selalu ada, apalagi kalau lawan Thailand, dengan kemenangan ini impact-nya besar," tegasnya.

Dedi pun memberikan apresiasi kepada para penggawa Timnas Indonesia U-22 atas keberhasilannya.

"Kelihatan yang sering main di klubnya secara reguler, bagaimana percaya dirinya lihat mainnya enggak tegang, ya banyak belajar dari kompetisinya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES SEA Games 2023 Dedi kusnandar Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan