Timnas Indonesia U-22 Raup 6 Poin, PSSI Makin Optimistis di Dua Laga Sisa Grup A

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 05 Mei 2023
Timnas Indonesia U-22 Raup 6 Poin, PSSI Makin Optimistis di Dua Laga Sisa Grup A
Aksi pemain sayap Timnas Indonesia U-22, Fajar Fatturrahman menghadapi pemain Myanmar U-22, pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Kamis

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 tampil impresif dalam dua pertandingan awal Grup A sepak bola putra SEA Games 2023. Usai mengalahkan Filipina 3-0, Tim Merah-Putih mencukur Myanmar lima gol tanpa balas.

Keberhasilan itu pun diapresiasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi. Menurutnya, kemenangan atas Filipina dan Myanmar menjadi modal berharga untuk melakoni dua laga sisa di Grup A.

Timnas Indonesia U-22 masih akan bertemu Timor Leste pada 7 Mei dan Kamboja (10/5). Jika bisa mengatasi kedua tim tersebut maka Garuda Muda akan keluar sebagai juara grup.

"Alhamdulillah timnas kita memberikan hiburan yang sangat berharga bagi kita hari ini (kemarin,Red). Enam poin sudah ada di tangan mereka dan Insyaallah kita tanggal 7 (bertemu) dengan Timor Leste, kita optimistis juga nanti tanggal 10 dengan tuan rumah Kamboja," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi.

Baca Juga:

Optimistis Timnas U-22 ke Semifinal, Indra Sjafri: Siapa Pun Lawannya Kita Siap Kalahkan

Galeri Foto: Timnas Indonesia U-22 Bantai Myanmar 5-0

Ramadhan Sananta Bersyukur Tuntaskan Janji dan Buka Keran Gol di SEA Games 2023

Yunus Nusi mengatakan kondisi ruang ganti Timnas Indonesia U-22 saat ini cukup kondusif berkat dua kemenangan atas Filipina dan Myanmar.

Namun, PSSI memutuskan untuk memberikan pendampingan psikologis kepada Rizky Ridho dkk. supaya mental dan motivasi mereka tetap terjaga sampai akhir.

Apalagi Timnas Indonesia U-22 ditargetkan bisa menyudahi penantian panjang medali emas SEA Games yang terakhir kali didapatkan pada tahun 1991 di Manila, Filipina.

"Saya selalu berada di sini mendampingi anak-anak timnas. Alhamdulillah juga mereka dalam suasana batin yang enak, psikologisnya juga tenang dan tugas kita menjaga bersama-sama termasuk kawan-kawan NOC (National Olympic Committee) Indonesia. Kita juga berharap anak-anak bisa mempersembahkan emas untuk SEA Games kali ini," tutur Yunus Nusi.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Indonesia U-22 Pssi Yunus Nusi SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan