BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 nyaris mengecap kemenangan pertama dalam persiapan menuju Piala AFF di Kamboja. Namun, kemenangan yang bisa mengangkat motivasi itu buyar dalam tiga menit terakhir pertandingan.

Gol hasil tendangan keras Robert Lima Guimaraes mampu menghindarkan Arema FC dari kekalahan di hadapan puluhan ribu Aremania. Sebelumnya, Timnas U-22 unggul lebih dulu lewat lesakan Hanif Sjahbandi sejak menit ke-74 yang juga hasil tendangan keras.

Meski begitu, tidak ada raut penyesalan atau kekecewaan yang ditunjukkan Indra Sjafri. Pasalnya, tim asuhannya belum mengecap kemenangan setelah di uji coba sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, Rabu lalu.

Baca Juga:

Arema FC 1-1 Timnas Indonesia U-22: Gladiator Balas Gol Hanif Sjahbandi

Indra Sjafri Tunjuk Tiga Pemain Ini sebagai Kapten Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF

"Saya cukup puas atas hasil ini. Karena sejak awal, kami tidak mencari menang atau kalah melawan Arema," tutur pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri seusai pertandingan di Stadion Kanjuruhan.

Lebih dari itu, ia justru berterima kasih kepada tim Singo Edan, yang banyak membantu mematangkan persiapan anak asuhnya. Tak hanya dari segi teknis, Andy Setyo dkk. juga ikut ditempa secara mental atas kehadiran lebih dari 35 ribu Aremania.

"Apa yang ingin kami cari, sudah didapatkan. Bermain dengan klub besar dan suporter yang banyak, ikut membantu tim kami melalui berbagai tekanan di lapangan," ulasnya.

Secara teknis, ia punya pekerjaan rumah yang besar terkait performa tim asuhannya. Hanya mencetak tiga gol dari dua kali uji coba, jelas menjadi fokus Indra Sjafri untuk kembali meningkatkan produktivitas lini depan.

"Tapi, masih bisa diperbaiki. Memang saya akui, tim ini masih ada kekurangan dalam hal produktivitas, juga ada error dari segi pemain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)