BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 sudah hampir dua pekan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sejauh ini masih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain.

Melihat kondisi fisik yang perlahan sudah cukup membaik, Timnas Indonesia U-23 berencana melakukan dua pertandingan uji coba. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai melakukan silaturahmi dengan suporter.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku sudah ada beberapa tim yang bersedia untuk menjadi lawan tanding Evan Dimas dan kawan-kawan. Rata-rata tim yang akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-23 merupakan tim dari Liga 1 2021.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Dunia Ditunda, Tiga Laga Timnas Indonesia Digelar Juni

Salman Alfarid Tak Canggung Jalani TC Timnas U-23

"Saya meminta minimal ada tiga kali pertandingan persahabatan. Kalau bisa sebenarnya lima kali, tetapi melihat perkembangannya. Sudah ada yang bersedia, kalau tidak salah Bali United dan Persib U-23," kata Iriawan seperti dilansir Antara.

"Meski begitu saya juga meminta kepada tim pelatih jangan melakukan pertandingan uji coba terlebih dahulu dengan tim lain kalau fisik belum siap," pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut.

TC Timnas Indonesia U-23 ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas untuk ajang dua tahunan tersebut. Terakhir Indonesia mendapatkan medali emas pada tahun 1991 di ajang SEA Games.