Timnas Indonesia U-23 Bisa Libatkan Dua Pemain Senior di SEA Games 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Maret 2019
Timnas Indonesia U-23 Bisa Libatkan Dua Pemain Senior di SEA Games 2019
Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba melawan Bali United. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, bisa turut memasukkan dua pemain senior atau di atas 22 tahun di sepak bola SEA Games 2019 di Filipina.

Perubahan yang dilakukan panitia SEA Games 2019 menjadi sebab, seperti dilaporkan media Vietnam. Panitia sebelumnya menetapkan bahwa sepak bola SEA Games diikuti pemain U-22.

Panitia Filipina mengubahnya, diperkirakan karena punya kepentingan. Sebagai tuan rumah, Filipina punya hak untuk membuat kebijakan, yang bisa menguntungkan diri sendiri.

Baca Juga:

Mulai Persiapan, Lawan Timnas Indonesia U-23 Dirundung Masalah

Timnas Indonesia U-23 Bungkam Bali United 3-0 dalam Uji Coba

Di level kelompok umur, Timnas Filipina masih belum mampu bicara banyak. Berbeda dengan di level senior, di mana Timnas Filipina diperkuat oleh banyak pemain berdarah asing.

Kabar perubahan ini telah dikonfirmasi Wakil Ketua Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan. Menurutnya, regulasi pemain berusia 22 tahun ditambah dua pemain senior bisa membuat persaingan lebih menarik dan kompetitif.

Bagi Vietnam, perubahan ini membuka kesempatan diperkuat oleh bintang Timnas senior Vietnam. Seperti Cong Phuong dan Xuan Truong.

SEA Games 2019 Timnas indonesia u-23 Filipina Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan