BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 3-0 atas Bali United dalam partai uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3). Laga ini merupakan uji coba terakhir sebelum mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K.

Timnas Indonesia U-23 memulai laga dengan komposisi Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Andi Setyo, Nurhidayat Haji Haris, Firza Andika, Luthfi Kamal, Kadek Agung, Saddil Ramdani, Gian Zola, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar.

Di kubu Bali United, pelatih Stefano Cugurra tak menampilkan komposisi terbaiknya. Teco lebih dulu memainkan Samuel Reimas, Dallen Doke, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Gusti Sandria, Taufiq, Sutanto Tan, Hanis Sagara, Miftahul Hamdi, Yabes Roni, Martinus.

Timnas Indonesia U-23 mencetak gol pada menit kesembilan melalui Gian Zola. Gol dibuat lewat sepakan memutar badan.

Sementara itu, percobaan Marinus Wanewar pada menit ke-18 dihalau. Adapun bola sepakan Saddil Ramdani jauh dari sasaran pada menit ke-26.

Bali United gantian menebar ancaman pada menit ke-26 melalui tandukan Yabes Roni. Sementara bola tendangan bebas M. Taufiq tak menemui sasaran.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Jadi Tim Pertama di Hanoi selain Tuan Rumah

Lawan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi, Vietnam Gilas Taiwan 6-1

Timnas Indonesia U-23 terus menyerang. Pada menit ke-33, bola sepakan percobaan Osvaldo Haay tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Garuda Muda menutup paruh pertama.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 melakukan pergantian sebelum babak kedua berjalan. Nama seperti Rachmat Irianto, Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dimainkan. Menyusul kemudian Satria Tama dan sejumlah nama lain.

Timnas Indonesia U-23 mencetak gol lagi pada menit ke-55. Giliran Witan Sulaiman yang mencatatkan nama setelah berlari menyambut umpan terobosan Egy Maulana Vikri dan berhasil mengecoh kiper Bali United Samuel Reimas.

Bali United melalui Yabes Roni hampir membuat gol pada menit ke-58 untuk memperkecil ketertinggalan. Pergantian juga dilakukan Teco di babak kedua.

Timnas Indonesia U-23 mencetak gol ketiga pada menit ke-68 melalui Ezra Walian dan membuat Bali United mulai memainkan pemain utama seperti Melvin Platje, Irfan Bachdim. Skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23 tidak berubah hingga laga berakhir.

Usai uji coba ini, pelatih Indra Sjafri akan menetapkan skuat final berisi 23 pemain dari 30 yang sebelumnya dipanggil. Itu sebelum skuat Garuda Muda akan bertolak ke Hanoi, Vietnam pada Senin (18/3).

Timnas Indonesia U-23 akan membuka kiprah di babak kualifikasi dengan menghadapi Thailand pada 22 Maret. Skuat Garuda Muda kemudian melawan Vietnam (24 Maret) dan Brunei Darussalam (26 Maret).