BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menyebut prestasi Skuat Garuda Muda dengan meraih medali perak SEA Games 2019 lebih baik dari 6 tahun sebelumnya.

Timnas Indonesia U-23 harus puas dengan medali perak SEA Games 2019. Ini hasil kekalahan 0-3 dari Vietnam U-23, pada laga final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Tiga gol kemenangan Vietnam dilesakkan oleh Doan Van Hau (39' dan 74') serta Do Hung Dung (59').

"Prestasi ini lebih baik dari enam tahun sebelumnya. Secara keseluruhan tim ini lebih baik dari sebelumnya. Kita coba melahirkan emas yang dinantikan selama 28 tahun," kata Indra Sjafri usai laga.

Baca Juga:

Indra Sjafri Akui Cedera Evan Dimas Jadi Biang Keladi Timnas Indonesia U-23 Dibantai Vietnam

Vietnam Bantai Timnas Indonesia U-23, Park Hang-seo 27-0 Lawan Negara ASEAN

"Kita mengawali game dengan permainan terbuka. Karena ini single game, ya kalau tidak kalah, ya menang. Gol dari Vietnam lahir dari bola servis itu jadi evaluasi kita. Vietnam lebih baik dari servis dan pergerakan pemain. Pemain vietnam dengan spirit luar biasa. Jadi selamat untuk Vietnam sekali lagi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 terakhir kali melaju ke final SEA Games pada tahun 2013. SEA Games 2015, Skuat Garuda Muda gagal lolos dari babak penyisihan grup. Sedangkan SEA Games 2017 Malaysia, Timnas Indonesia U-23 hanya merebut medali perunggu.

Di sisi lain, ini merupakan medali emas pertama Vietnam sepanjang sejarah SEA Games. Vietnam harus menunggu 60 tahun untuk merebut emas. Sedangkan ini medali perak kelima untuk Indonesia.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina