BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 sudah memasuki pekan ketiga. Pada pekan ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memberi materi latihan dengan intensitas yang tinggi.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan ini hanya memberikan latihan dengan intensitas yang ringan. Pasalnya dalam pekan-pekan awal, Shin Tae-yong yang fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain usai tidak latihan dalam waktu yang panjang.

“Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Salman Alfarid Akui Fisiknya Membaik Ikut TC Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 Akan Tiga Kali Beruji Coba

Lebih lanjut, pelatih yang pernah mengalahkan timnas Jerman dalam gelaran Piala Dunia 2018 lalu itu mengatakan, beberapa pemain yang ada mengalami cedera usai menjalankan latihan dengan intensitas yang berat.

“Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

TC Timnas Indonesia U-23 ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, November-Desember 2021 mendatang.

Pada gelaran SEA Games 2021 tersebut, PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.