Timnas Indonesia U-23 Hadapi UEA di 16 Besar, Evan Dimas Cerita Pengalaman

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Agustus 2018
Timnas Indonesia U-23 Hadapi UEA di 16 Besar, Evan Dimas Cerita Pengalaman
Evan Dimas. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan melawan Uni Emirate Arab di babak 16 besar sepak bola putra Asian Games 2018. Ini setelah memetik kemenangan 3-1 atas Hong Kong di laga terakhir Grup A di Stadion Patriot, Senin (20/8) malam.

Kemenangan diperoleh setelah mengalami kebuntuan. Pada menit ke-37 misalnya, bola sepakan percobaan I Putu Gede Juni Antara yang mengarah ke gawang, diamankan.

Timnas Indonesia U-23 Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Hok Ming Lau pada menit ke-38. Bola sundulan Hok Ming Lau tak bisa dihalau Andritany Ardhiyasa.

Skuat Garuda baru mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-46. Irfan Jaya mencatatkan nama setelah menerima bola umpan, membawa memasuki kotak sebelum menembak. Bola yang sempat mengenai tangan kiper Ho Chun Yuen, masuk ke gawang.

Timnas Indonesia U-23 membuat gol lagi pada menit ke-85. Stefano Lilipaly menjebol gawang Hong Kong sekaligus membuat Indonesia memimpin 2-1.

Gol kembali dibuat pada menit ke-94 melalui Hanif Sjahbandi, yang membuat Indonesia menang 3-1.

"Kami harus tetap fokus. Yang jelas kemenangan merupakan modal bagus, tapi kami tidak boleh sombong dulu, karena perjalanan masih panjang. Berusaha dulu saja," kata Evan Dimas.

Evan Dimas memiliki pengalaman bermain melawan Uni Emirate Arab. Terutama ketika masih menjadi bagian Timnas U-19.

Evan Dimas bersama Timnas U-19 menjalani tur Timur Tengah dan menghadapi UEA dua kali. Perjumpaan kembali terjadi di fase grup Piala Asia U-19 2014 di Myanmar.

"Waktu masih memperkuat Timnas U-19, saya ikut dua uji coba dan meraih kemenangan di kandang mereka. Tapi ketika turnamen resmi kami kalah 1-4. Yang jelas kami targetkan kemenangan," jelas Evan Dimas.

Breaking News Timnas indonesia u-23 UEA Evan dimas Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan