Timnas Indonesia U-23 Hadapi Vietnam di Final, Gelandang Persib Sampaikan Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Desember 2019
Timnas Indonesia U-23 Hadapi Vietnam di Final, Gelandang Persib Sampaikan Harapan
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay berselebrasi. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh berdoa dan berharap Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Timnas Vietnam U-23. Kedua tim akan bertanding di babak final SEA Games di 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12).

Gian Zola berharap Indonesia bisa meraih medali emas. Sebab sudah hampir 28 tahun, tim Merah Putih tak mendapatkan medali emas di cabang olahraga sepak bola putra.

Terakhir, tepatnya pada tahun 1991 medali emas di multi event dua tahunan itu didapatkan. Kala itu tim yang diperkuat Robby Darwis, Hanafing, Eddy Harto, Ferril Raymond Hattu, Sudirman, Rochy Putiray, Widodo Cahyono Putro, hingga Peri Sandria mengalahkan Thailand di babak final dalam drama adu penalti (4-3) .

Baca Juga:

Meski Tak Mudah, Osvaldo Haay Ingin Cetak Gol dan Menang Lawan Vietnam

Media Vietnam Anggap Latihan Timnas Indonesia U-23 Misterius, Indra Sjafri Beri Penjelasan

"Saya berdoa dan berharap Indonesia juara dan bisa meraih medali emas karena sudah lama juga kita tidak meraih medali emas," harap Zola di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (9/12).

Pemilik nomor punggung 18 ini optimistis kemenangan itu bisa ditorehkan Indonesia meski di babak grup kalah 1-2 dari Vietnam. Menurutnya kesalahan itu takkan berulang.

"Kesalahan kemarin, Insya Allah menjadi pelajaran buat timnas kita dan semoga di final nanti ada perubahan untuk bisa memenangkan pertandingan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas indonesia u-23 Vietnam SEA Games 2019 Gian Zola
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan