Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Yordania, Indra Sjafri Punya Catatan Penting

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 13 Oktober 2019
Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Yordania, Indra Sjafri Punya Catatan Penting
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan di CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. Bermain di Stadion Wanzhou, Chongqing, Minggu (13/10), skuat asuhan Indra Sjafri kalah 0-1 dari Yordania.

Penampilan skuat Garuda Muda pada laga terserbut sebenarnya tidak terlalu buruk. Namun ada beberapa kali kesalahan elementer yang dibuat para pemain sehingga mereka kebobolan pada menit ke-48 yang dicetak oleh Yazan Alnaimat.

Indra Sjafri sangat menyayangkan kesalahan elementer yang dilakukan oleh para pemainnya dan untuk melawan Arab Saudi, mantan pelatih Bali United ini akan mencoba melakukan evaluasi agar kesalahan tersebut tidak terjadi lagi.

Baca Juga:

Media China Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya Keunggulan dari China

Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-2 dari China di Laga Pertama Turnamen CFA Team

“Gol yang terjadi pada pertandingan tadi saya melihat karena kurangnya komunikasi pemain belakang. Mereka saling menunggu sehingga pemain lawan leluasa untuk menguasai bola,” kata Indra Sjafri saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

“Saya juga melihat laga tadi, sirkulasi bola sering salah, kurang cepat juga dalam melakukan perpindahan bola saat lawan melakukan pressing dan ini yang harus diperbaiki.”

“Selain itu, sering juga terjadi situasi lawan lebih banyak saat bola dimainkan di daerah permainan kita. Akhirnya hilang bola dan satu lagi, jarak pemain terlalu berjauhan, ini semua harus saya perbaiki ketika melawan Arab nanti,” pungkas Indra Sjafri.

Pada pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Arab Saudi. Selepas Arab Saudi, Timnas Indonesia akan kembali ke Indonesia untuk melakukan persiapan akhir sebelum berangkat ke SEA Games, November mendatang.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan