BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 kemungkinan bermain tanpa pemain senior pada saat SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina. Hal ini dikarenakan beberapa pemain senior yang didaftarkan dalam entry by name mendapatkan cedera dan belum fit 100 persen.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri sudah memasukan lima nama pemain senior. Mereka adalah Hansamu Yama, Alberto Goncalves, Zulfinadi, Evan Dimas dan Manahati Lestusen.

Akan tetapi, empat dari lima pemain tersebut ternyata mengalami cedera. Hanya Evan Dimas yang kemungkinan fit untuk dibawa ke Filipina.

Terlebih Timnas Indonesia U-23 juga sudah tidak bisa mengganti pemain yang sudah didaftarkan tersebut, mereka harus menggantinya dari 40 nama yang sudah didaftarkan saja.

Baca Juga:

Thailand Gebuk Myanmar 3-2 Setelah Timnas Indonesia U-23 Seri 1-1 Kontra Iran

Unggul Lebih Dulu, Timnas Indonesia U-23 Imbang 1-1 Kontra Iran dalam Uji Coba Pertama

"Manahati tidak bisa setelah daftarkan baru tahu (cedera). Setelah itu kita ajukan ke panitia dan tidak boleh ganti jadi kita hanya boleh ambil dari lima itu," kata Indra Sjafri.

"Beto masalah (cedera) juga. Hansamu juga, kita mau observasi (cedera Hansamu), tapi klubnya masih butuh dia main. Sehingga keputusannya tentang Hansamu belum ada keputusan dari dokter. Tidak ada lagi pemain senior yang akan dipanggil," Indra menambahkan.

Mantan pelatih Bali United itu menegaskan tidak diwajibkan membawa pemain senior. Maka dari itu, ia akan menjadi skuat terbaik dari 40 nama yang sudah didaftarkan. Jadi bisa saja mereka tidak menggunakan jasa pemain senior pada SEA Games 2019.

"Saya paksakan nanti Timnas SEA Games butuh (pemain) senior atau tidak nanti akan kita putuskan. Tidak wajib pakai senior, karena saya hanya berpedoman kualitas. Kita lihat nanti masalah kesehatan, cedera, dan sebagainya. Soalnya, 20 pemain yang dibawa, 14 hari tujuh pertandingan. Kita lihat pemain yang dibawa kayak apa," pungkasnya.