Timnas Indonesia U-23 Lihat Celah Jajal Kekuatan Kontra Klub Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Januari 2018
Timnas Indonesia U-23 Lihat Celah Jajal Kekuatan Kontra Klub Liga 1
Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pemusatan latihan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, melihat celah untuk menjajal kekuatan skuat asuhan melawan klub Liga 1. Hal ini seperti dijelaskan oleh asisten pelatih Bima Sakti.

Uji coba melawan klub Liga 1 direncanakan digelar pada Februari 2018. Kebetulan tim Liga 1 di periode Februari masih mempersiapkan diri untuk kompetisi.

"Februari nanti kami akan uji coba melawan klub Liga 1 karena mereka juga sedang menjalani persiapan," jelas Bima Sakti, Sabtu (20/1).

Menurut Bima Sakti, uji coba melawan klub Liga 1 pas untuk skuat asuhan. Mengingat klub Liga 1 telah hampir dalam kerangka terbaik untuk kompetisi.

"Semua tim di Liga 1 pasti sudah siap. Mereka sudah mempersiapkan tim untuk kompetisi pada Maret 2018. Kami akan mencoba melawan tim yang bisa memberikan pelajaran untuk Timnas U-23."

Timnas Indonesia U-23 masih menunggu kepastian test event Asian Games 2018, termasuk lawan yang akan dihadapi. Pelatih menginginkan Timnas Indonesia U-23 mendapat lawan dengan level di atas atau setara seperti China atau negara Arab.

"Soal test event, kami pokoknya siap saja. Kalau tidak jadi juga kami akan tetap menjalankan program pemusatan latihan," jelas Bima Sakti.

Mengakhiri pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-23 akan mengadakan game internal antar sesama pemain pada Minggu (21/1).

Timnas u-23 Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan