BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, sesalkan pemainnya ribut dengan penggawa Singapura U-23. Menurutnya, hal itu tidak penting di tengah keunggulan 2-0 Skuat Garuda Muda atas Singapura di babak kedua.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Singapura U-23 dengan skor 2-0, pada laga kedua cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11). Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dilesakkan Osvaldo Haay (64') dan Asnawi Mangkualam (73').

Jelang laga berakhir, keributan terjadi karena ulah salah satu pemain Singapura yang menendang bola persis di depan Egy Maulana Vikri yang terjatuh. Ia pun sempat ingin menginjak kaki Egy Maulana Vikri.

Alhasil, kedua pemain dari Timnas Indonesia U-23 serta Singapura terlibat cekcok kecil. Beruntung, keributan bisa dipisahkan oleh staf kepelatihan Singapura.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Menang 2-0 atas Singapura

Pencetak Hat-trick ke Gawang Laos Nguyen Tien Linh Diharapkan Bisa Bobol Gawang Timnas Indonesia U-23

Keributan tak hanya sampai di situ, Osvaldo Haay ribut dengan salah satu pemain Singapura karena duel yang keras. Pemain asal Persebaya Surabaya itu hampir memberi pukulan telak ke wajah pemain Singapura.

"Saya senang para pemain tetap tampil tenang meski di babak pertama kesulitan. Namun saya menyayangkan adanya sedikit keributan di akhir babak kedua. Sepak bola itu tidak hanya menang dan kalah, tetapi juga respect dan fairplay," kata Indra Sjafri.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 kembali ke posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Kalah selisih gol dari Vietnam U-23 di posisi puncak dengan poin yang sama.

Singapura berada di posisi keempat dengan 1 poin dari 2 laga, kalah dua poin dari Thailand U-23 di posisi ketiga.

Laos U-23 di posisi kelima dengan 1 poin dari 2 laga, kalah selisih gol dari Singapura di tempat keempat. Brunei Darussalam U-23 di dasar klasemen dengan belum meraih poin dari 2 laga.