Timnas Indonesia U-23 Mundur, AFF Memahami dan Akan Revisi Jadwal

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Februari 2022
Timnas Indonesia U-23 Mundur, AFF Memahami dan Akan Revisi Jadwal
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menyayangkan mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022, yang digelar mulai 14 hingga 26 Februari. Namun AFF memahami alasan di balik keputusan tersebut.

Keputusan mundur diambil PSSI karena dua sebab. Pertama ada tujuh pemain dan satu ofisial yang positif COVID-19, yakni Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriadi.

Adapun empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan yang terpapar COVID-19, yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan. Selain itu ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Baca Juga:

Tak Bisa ke Piala AFF U-23, Kiper Muda Persija Incar Piala Dunia U-20 2023

Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut Piala AFF U-23 2022

Timnas Indonesia U-23 juga hanya punya satu kiper yang siap, Muhammad Riyandi. Riyandi baru menjalani karantina selama 10 hari.

"Kami sangat sedih menerima berita dari PSSI tetapi sepenuhnya memahami dan berempati dengan tim nasional U-23 Indonesia. Pandemi telah mempengaruhi banyak orang di kawasan ASEAN dan terus berdampak pada komunitas kita hari ini. Meskipun kami akan merindukan melihat Tim Indonesia U-23 mempertahankan mahkota mereka tahun ini, kami percaya bahwa kesehatan dan keselamatan semua orang adalah yang paling penting dan berharap anggota tim Indonesia U-23 yang terkena dampak cepat pulih," kata Presiden AFF, Khiev Sameth.

Mundurnya Indonesia membuat Grup B hanya diisi tiga tim, Malaysia, Myanmar, dan Laos, seperti Grup C yang diisi Vietnam, Thailand, dan Singapura. AFF juga akan melakukan perubahan jadwal.

"Indonesia awalnya dijadwalkan untuk memulai kampanye mereka di Grup B pada 15 Februari melawan Laos di Stadion Prince. Jadwal pertandingan yang direvisi akan diumumkan segera," tulis AFF.

Timnas indonesia u-23 AFF Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan