BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 melakukan protes kepada panitia penyelenggara dan pelaksana SEA Games 2019, PHISGOC. Protes ini dikarenakan makanan halal dan non-halal tak dipisah.

"Mereka (panitia) belum berubah (memisahkan makanan halal dan non-halal). Kami berharap esok mereka bisa berubah dan memisahkan makanan halal dan non-halal," ucap Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital, Gatot Widakdo saat diwawancara media lokal 24 Oras, dikutip dari GMA News Online.

Sebelum Timnas Indonesia U-23, Kontingen Singapura sudah melancarkan protes, bahkan secara resmi karena sulitnya mendapat makanan halal. Protes tersebut dengan pengiriman surat kekecewaan untuk Ramon Suzara selaku Chief Operating Officer (COO) PHISGOC.

“Kami segera mendesak Anda untuk mengatasi situasi yang kita hadapi. Kami telah berusaha sebaik mungkin untuk bersabar dan pengertian. Kami telah mencoba untuk menyelesaikan situasi sendiri, tapi pihak Anda tak ada respons. Situasi ini tidak dapat berlanjut lebih jauh karena atlet kami sangat terpengaruh dan tidak dapat mempersiapkan pertandingan dengan efektif," tulis Seow, dikutip dari Fox Sport Asia.

Baca Juga:

Indra Sjafri Sebut Laga Lawan Singapura Sangat Penting demi Tiket Semifinal

Egy Maulana Vikri Sudah Fit meski Sempat Sakit Dada, Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Hadapi Singapura

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura U-23, pada laga lanjutan cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11).

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Thailand, pada laga perdana cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11). Dua gol kemenangan Skuat Garuda Muda dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri (4') dan Osvaldo Haay (84').

Alhasil, Timnas Indonesia U-23 ada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari satu laga. Kalah selisih gol dari Vietnam yang di puncak. Singapura dan Laos berada di posisi ketiga serta keempat usai main imbang 0-0. Masing-masing raih satu angka.

Sedangkan, Thailand berada di posisi kelima dengan belum meraih poin, namun unggul selisih gol dari Brunei Darussalam di posisi dasar klasemen.