Timnas Indonesia U-23 Putuskan Tidak Cari Pengganti Ramai Rumakiek

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 16 April 2022
Timnas Indonesia U-23 Putuskan Tidak Cari Pengganti Ramai Rumakiek
Winger Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, saat latihan Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak mencari pemain lain untuk menggantikan Ramai Rumakiek. Penggawa Persipura Jayapura tersebut mangkir dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Ramai Rumakiek tidak menunjukkan batang hidungnya sejak Timnas Indonesia U-23 memulai TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4).

Dia tidak kunjung hadir sampai kemarin, Jumat (15/4), saat skuat Timnas Indonesia U-23 bertolak ke Korea Selatan untuk melanjutkan program TC.

Karena ketidakhadirannya saat TC di Jakarta, Ramai Rumakiek hampir dipastikan bakal dicoret oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Lanjut ke Timnas U-23 dari U-19, Kesempatan Patahkan Rasa Jenuh Duo Persija

Shin Tae-yong Hanya Bawa 20 Pemain Timnas U-23 ke SEA Games 2021

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak mencari pemain lain untuk menggantikan Ramai Rumakiek.

"Tidak ada pengganti untuk Ramai Rumakiek. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada saat ini," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, melalui pesan singkat kepada BolaSkor.com, Sabtu (16/4).

Dengan begitu, dicoretnya Ramai Rumakiek. Total yang ikut TC di Korsel sebanyak 25 pemain.

Pasalnya, Shin Tae-yong menambah tiga pemain dari Timnas Indonesia U-19, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib).

Enam pemain yang berkarier di luar negeri, yakni Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Witan Sulaeman (FK Senica) belum bergabung.

Di sana, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers (23 April) dan Daejeon Hana Citizen (27 April).

Untuk SEA Games 2021, Shin Tae-yong hanya membawa 20 pemain. Tiga di antaranya pemain senior sesuai regulasi.

Setelah TC di Korsel, Timnas Indonesia U-23 kembali ke Tanah Air lebih dahulu, sebelum terbang menuju Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam. Skuat Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun SEA Games 2021 bakal berlangsung di Vietnam dari tanggal 12 hingga 23 Mei mendatang. Cabor sepak bola putra sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas. Terakhir kali Timnas Indonesia meraih emas saat SEA Games 1991 di Filipina.

Timnas indonesia u-23 Ramai Rumakiek Shin Tae-yong Nova arianto Tc timnas SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan