BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan tidak memiliki tekanan sama sekali pada pertandingan terakhir melawan Laos U-23 di Stadion Imus Grandstand, Kamis (5/12). Meskipun pertandingan tersebut merupakan laga penentu untuk bisa memastikan lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-23 baru saja berhasil meraih kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam U-23, pada pertandingan keemapat cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12).

Kedelapan gol Indonesia masing-masing dicetak Osvaldo Haay (11', 45+2', 72'), Egy Maulana Vikri (40', 80'), Saddil Ramdani (50'), Witan Sulaeman (68'), Andy Setyo (78').

Tambahan tiga angka membuat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berahasil mengoleksi 9 poin dari 4 laga. Timnas Indonesia U-23 naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B, unggul selisih gol dari Thailand U-23 yang koleksi poin sama. Adapun Vietnam U-23 di puncak klasemen dengan 12 poin, usai menang 1-0 atas Singapura U-23.

Baca Juga:

Ungkapan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Sikat Brunei 8-0

Berikan Psywar, Indra Sjafri Sebut Vietnam dan Thailand Masih Belum Aman

Mantan pelatih Bali United itu mengaku masih belum bisa memastikan siapa yang akan bermain termasuk Witan Sulaeman. Pemain PSIM Yogyakarta ini memang baru diturunkan pada saat laga melawan Brunei dan langsung berhasil mencetak satu gol.

“Untuk Witan sampai saat ini, belum kita pikirkan, kita lihat nanti. Kita menyusun pemain itu berdasarkan rekomendasi dari semua, ofisial dan pelatih. Yang terbaik, yang tersiap, dan yang paling sehat,” kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Indra Sjafri juga mengatakan kondisi dua pemainnya yang mengalami cedera, Muhammad Rafli dan Firza Andika. Ia menegaskan kondisinya keduanya sudah bisa bermain lawan Laos.

“Untuk keduanya, Rafli sebenarnya sudah bisa main tadi sama Firza, tapi kita simpan untuk pertandingan besok melawan Laos,” mantan pelatih Bali United itu menambahkan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 menghadapi laga pamungkas Grup B melawan Laos U-23 di Stadion Imus Cative, Kamis (5/12). Pertandingan lainnya mempertemukan Vietnam menghadapi Thailand, Lalu Singapura U-23 menghadapi Brunei Darussalam.