Timnas Indonesia U-23 Uji Coba Melawan Iran, Sekjen PSSI Berikan Alasan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 09 Oktober 2019
Timnas Indonesia U-23 Uji Coba Melawan Iran, Sekjen PSSI Berikan Alasan
Timnas Indonesia U23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakukan uji coba dengan Iran pada pertengahan November mendatang. Uji coba ini merupakan salah satu rangkaian dari persiapan tim asuhan Indra Sjafri untuk menghadapi SEA Games 2019.

Terkait dengan uji coba tersebut, Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan mengapa Iran yang menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-23.

Iran dipilih oleh PSSI karena tidak mungkin Timnas Indonesia U-23 melakukan uji coba menghadapi negara-negara yang berada di kawasan ASEAN. Maka dari itu, melihat kekuatan yang cukup mempuni akhirnya PSSI memilih Iran sebagai uji coba terakhir sebelum tim berjuang di SEA Games 2019.

Baca Juga:

26 Pemain yang Dibawa Indra Sjafri untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23 di China

Skuat China Dilecut dengan Film Jelang Turnamen yang Juga Diikuti Timnas Indonesia U-23

“Masa kita mau lawan Asia tenggara. Kita sudah pernah hadapi area Asia Tenggara di AFF. Sayangnya kita hadapi area Asia Tenggara di kualifikasi Piala Asia kita tidak lolos,” kata Ratu Tisha.

“Kemudian kita hadapi Asia Timur di China besok dan beberapa Asia Barat kita lengkapi seperti Yordania, Arab Saudi, lalu Iran. Kita hadapi best tim lah. Karena memang serius kita capai target emas ini di SEA Games.”

“Jadi seluruh lawan uji coba dan ketika juara AFF U-22 sampai sekarang itu kalau perhatikan grafiknya meningkat semua. Secara kualitas tim seperti melawan tim Asia Tenggara terus sekarang ikut turnamen China ada Yordania dan Arab Saudi. Juga salah satu best tim Iran,” pungkasnya.

Saat ini ,Timnas Indonesia U-23 sedang mengikuti CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019, pada 9-11 Oktober 2019. Setelah itu mereka akan kembali ke Indonesia dan melakukan pemusatan latihan baru beruji coba melawan Iran.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Ratu Tisha Destria SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan