Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Shin Tae-yong Sudah Punya Kerangka Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Oktober 2021
Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Shin Tae-yong Sudah Punya Kerangka Tim
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memiliki kerangka tim untuk laga kontra Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Ia sudah memiliki gambaran pemain yang akan diturunkan setelah dua uji coba.

Sebelum melawan Australia, Timnas Indonesia U-23 menguji diri dalam partai kontra Tajikistan dan Nepal masing-masing pada 19 dan 22 Oktober.

Shin Tae-yong menurunkan Ernando Ari Sutaryadi, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Mohammad Kanu, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Bagus Kahfi, dan Hanis Saghara sejak menit pertama.

Ia juga memainkan Komang Teguh, Merselino Ferdinand, Ronaldo Kwateh, Taufik Hidayat, Genta Alparedo, Subhan Fajri sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

Timnas U-23 Bertarung di Tengah Suhu Dingin, Witan Tak Masalah

Witan Sulaeman Beberkan Kekurangan Timnas U-23 meski Menang Dua Kali

Sementara di uji coba kedua melawan Nepal, rotasi dilakukan. Ernando Ari Sutaryadi, Irsan Lestaluhu, Muhammad Firly, Komang Tri Wiguna, Bayu Fiqri, Mohammad Kanu Helmiawan, Eka Febri Yogi, Beckham Putra Nugraha, Natanael Siringoringo, Taufik Hidayat, Feby Eka Putra mengisi starting XI.

Tiga pergantian dilakukan Shin Tae-yong menit ke-32. Ronaldo Kwateh, Genta Alparedo, dan Komang Teguh masuk menggantikan Beckham Putra, Firly, dan Natanael.

Shin Tae-yong juga melakukan sembilan pergantian di awal babak kedua. Taufik, Irsan, Kanu, Komang Tri, Eka Febri, Feby Eka, Bayu Fiqri, Ronaldo, Genta ditarik. Hanis Saghara, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, Bagus Kahfi, dan Witan Sulaeman masuk.

Tiga pergantian lagi dilakukan menit ke-87. Ramai, Gunansar, dan Bagus diganti Rabbani Tasnim, Subhan Fajri, dan Marselino Ferdinan.

"Melawan (Nepal), mereka bermain bebas. Saat melawan Australia harus lebih keras. Kami akan berlatih lebih, untuk balik badan dan mencari ruang kosong di belakang lawan," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong diperkirakan akan menghadirkan komposisi yang hampir sama dengan laga kontra Tajikistan, saat berhadapan dengan Australia. Rachmat Irianto diperkirakan akan turut dimainkan.

"Saya sudah punya kerangka tim jelang melawan Australia. Kondisi lapangan yang berumput sintetis, sehingga kami perlu mengurangi kesalahan saat bermain nanti," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Breaking News Australia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan