BolaSkor.com - PSSI dan Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) sepakat untuk memundurkan pertandingan leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Semula leg pertama dijadwalkan digelar pada 7 September.

Adapun leg kedua pada 12 Oktober. Leg pertama digelar lebih dahulu di Indonesia, sebelum diselenggarakan di Taiwan.

"Kami telah bersepakat dengan Federasi Sepak Bola Taiwan bahwa pertandingan pada leg pertama bulan September diundur menjadi bulan Oktober. Hasil kesepatan ini kami usulkan ke AFC," kata Yunus Nusi di laman PSSI.

Baca Juga:

PSSI Tanggapi Munculnya Nama Kim Bong-soo dan Dzenan Radoncic

Shin Tae-yong Beberkan Potensi Timnas Indonesia Hadapi Taiwan di Qatar

Yunus Nusi menjelaskan bahwa situasi pandemi COVID-19 menjadi alasan. "Selain itu, kami melihat proses karantina karena di Indonesia wajib karantina 8 hari dan di Taiwan 14 hari. Tentu faktor-faktor tersebut harus kami perhatikan."

Ada kemungkinan bahwa leg pertama tetap digelar di Indonesia, sedangkan leg kedua di Taiwan.

Belakangan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberi indikasi bahwa pertemuan antara Indonesia dengan Taiwan punya potensi diselenggarakan di Qatar.

Play-off lain yang mempertemukan Kamboja dengan Guam juga tidak bisa diselenggarakan di negara masing-masing. Federasi Kamboja dan Guam sepakat bertemu di Bahrain, sesuai yang dilaporkan laman Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC).

Penyebaran COVID-19 yang berimbas pada aturan perjalanan membuat AFC memutuskan menggelar dua laga di tempat terpusat masing-masing pada 9 dan 12 Oktober.