Timnas Indonesia Urung Tanding Oktober dan November, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Mundur ke 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Agustus 2020
Timnas Indonesia Urung Tanding Oktober dan November, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Mundur ke 2021
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dipastikan tak jadi bertanding pada Oktober dan November 2020. AFC lewat lamannya mengumumkan bahwa Kualifikasi Piala Dunia 2020 dan Piala Asia 2023 dijadwal ulang.

Semula Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand di Bangkok pada 8 Oktober. Sementara lima hari berselang menjamu Uni Emirat Arab (UEA). Pada 12 November, Timnas Indonesia direncanakan menghadapi Vietnam.

Jadwal tersebut merupakan penetapan baru pasca pandemi virus corona (COVID-19). Awalnya laga sisa kualifikasi dijadwalkan Maret dan Juni 2020.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Sudah Berlatih, Vietnam Baru Gelar Persiapan 18 Agustus

UEA Gelar Persiapan di Serbia Jelang Hadapi Malaysia dan Timnas Indonesia

"Mengingat situasi COVID-19 saat ini di banyak negara, FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah bersama-sama memutuskan bahwa pertandingan kualifikasi yang akan datang untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan Piala Asia AFC China 2023, awalnya dijadwalkan pada berlangsung selama jendela pertandingan internasional pada bulan Oktober dan November 2020, akan dijadwal ulang menjadi 2021," tulis AFC.

Penundaan jadwal dengan tujuan menjaga kesehatan dan keselamatan semua pihak. "FIFA dan AFC akan terus bekerja sama untuk memantau secara dekat situasi di wilayah tersebut dan untuk mengidentifikasi tanggal baru untuk masing-masing pertandingan kualifikasi."

"Rincian lebih lanjut tentang tanggal baru untuk putaran berikutnya dari pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2022 dan Piala Asia AFC 2023 akan diumumkan pada waktunya," sambung AFC.

Afc Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Thailand Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan