Timnas Indonesia Hadapi Burundi, Shayne Pattynama hingga Sandy Walsh Bakal Dipanggil

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 Maret 2023
Timnas Indonesia Hadapi Burundi, Shayne Pattynama hingga Sandy Walsh Bakal Dipanggil
Shayne Pattynama saat menjalani pengambilan sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1). (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI mengupayakan Timnas Indonesia diperkuat para pemain terbaik saat menghadapi Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret.

Para pemain yang berkarier di luar negeri seperti Saddil Ramdani (Sabah FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Elkan Baggott (Cheltenham), sampai Shayne Pattynama (Viking FK) rencananya akan dilibatkan dalam pertandingan tersebut.

Hal ini memungkinkan karena laga kontra Burundi berstatus FIFA Matchday sehingga klub wajib melepas pemainnya ke tim nasional.

"Kami sedang usahakan yang administrasinya sudah selesai (akan dipanggil). Karena ini FIFA Matchday, tidak ada pertandingan klub di seluruh dunia," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali.

"Dipastikan mereka (pemain abroad) bisa datang, termasuk yang terakhir (diambil sumpah WNI) Shayne Pattynama. Elkan Baggott, Sandy Walsh dan Jordi Amat juga bisa," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

FIFA Matchday Timnas Indonesia Kontra Burundi Digelar di Stadion Patriot Bekasi

Jelang Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir Sebut Kondisi SUGBK Memprihatinkan

Timnas Indonesia Dipastikan Lawan Burundi Dua Kali di FIFA Matchday Bulan Maret

Zainudin Amali menjelaskan bahwa Shayne Pattynama sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia karena proses perpindahan federasinya dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) sudah disetujui oleh FIFA. Sebelumnya, Shayne Pattynama menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI pada 24 Januari lalu.

"Perpindahan federasi Shayne Pattynama sudah rampung," ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia itu.

Selain Pattynama, satu nama lain yang berpeluang menjalani debut untuk Timnas Indonesia adalah Sandy Walsh.

Sandy sebetulnya sudah bisa bermain untuk Tim Merah-Putih sejak Piala AFF 2022. Namun, ketika itu klubnya menolak melepas Sandy karena turnamen tersebut tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Timnas Indonesia Shayne Pattynama Zainudin Amali Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan