Timnas Indonesia Vs Burundi, Shin Tae-yong Koordinasi dengan Pemuka Agama agar Pemain Tak Puasa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Maret 2023
Timnas Indonesia Vs Burundi, Shin Tae-yong Koordinasi dengan Pemuka Agama agar Pemain Tak Puasa
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan ucapan terima kasih kepada suporter usai imbang lawan Vietnam di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi laga FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Pertandingan ini berlangsung di bulan Ramadan. Artinya, para pemain yang muslim bakal menjalani ibadah wajib puasa Ramadan. Lalu bagaimana persiapan Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai tetap berjalan seperti biasa. Pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan ada waktu di mana para pemain muslim di Timnas Indonesia tak berpuasa dulu.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tegaskan Egy Maulana Vikri Tak Dipanggil Kembali

Egy Maulana Vikri Main Lawan Persib, Shin Tae-yong Sebut Tak Bisa Berkata-kata

"Agak sulit juga karena para pemain seharusnya bisa makan di jam yang tepat waktu. Kalau tanpa makan, harus lari dan tanding kan sulit bagi pemain. Jadi saya harus koordinasi dulu mungkin dengan pemimpin agama dan pemain juga, agar bisa fokus saat hari pertandingan," kata Shin Tae-yong, usai memimpin latihan Timnas Indonesia Senior dan U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3) kemarin.

"Satu hari sebelum tanding juga sama, kita tetap makan tanpa puasa. Mungkin hari-hari yang tidak puasa itu bisa diganti setelah puasa. Untuk itu harus dibicarakan kembali dengan pemain dan pemuka agama," tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia terus berlatih jelang melawan Burundi. Latihan Timnas Indonesia digelar di luar kompleks Gelora Bung Karno, karena kawasan tersebut sudah harus steril sampai Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan