Timnas Indonesia Vs Malaysia, Teco Berharap Tiga Pemain Bali United Berkontribusi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Malaysia, Teco Berharap Tiga Pemain Bali United Berkontribusi
Nadeo Argawinata menghalau percobaan Timnas Vietnam. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra berharap tiga pemain Bali United bisa membantu Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia pada partai pamungkas fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12) malam.

Ada tiga pilar Bali United yang masuk dalam skuat besutan Shin Tae-yong. Nadeo Argawinata dan Yabes Roni Malaifani ditampilkan ketika menahan imbang Vietnam 0-0, Rabu (15/12). Sementara I Kadek Agung Widnyana masih menunggu giliran.

Kini, Malaysia sudah menunggu. Partai ini menjadi hidup dan mati bagi kedua negara. Bila Indonesia bisa menang atau imbang, Indonesia otomatis akan lolos mewakili grup B.

Sementara jika kalah, Indonesia harus berharap Vietnam kalah dari Kamboja. Jelas sulit untuk berharap Kamboja menang karena secara individu maupun tim, Vietnam unggul telak dari Kamboja.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Tahan Vietnam, Pelatih Malaysia: Mentalnya Kuat

Jelang Timnas Indonesia Vs Malaysia, Pelatih Persebaya Aji Santoso Beri Masukan

Meski cukup menegangkan, Nadeo, Yabes dan Kadek tetap punya peluang untuk ditampilkan. Apalagi Shin Tae-yong sudah menegaskan punya kepercayaan yang sama pada semua anak buahnya. Tinggal dilihat di latihan terakhir siapa yang lebih siap.

"Ada Nadeo, Yabes, Kadek, semoga bisa bantu tim Indonesia menang lawan Malaysia, dan bantu banyak buat Timnas di AFF," ucap Stefano Cugurra.

Jelas dari tiga pemain tersebut, Nadeo Argawinata punya peluang besar untuk main. Pada partai lawan Vietnam, Nadeo tampil lugas dan bisa memberi komando pada para pemain belakang.

Teco, sapaan akrabnya, pun turut mengapresiasi apa yang dilakukan Nadeo dalam laga lawan Vietnam. Ini menjadi modal bagus ketika bersua Malaysia pada partai penentuan.

"Bagus ketika Nadeo bisa membantu Timnas dan tidak kebobolan," tutur Teco.

Nadeo memang berangkat ke Singapura dengan percaya diri tinggi. Selain baru saja resmi menjadi seorang ayah, Nadeo mencatatkan lima clean sheet dari tujuh penampilan di Liga 1 2021/2022.

Menarik untuk melihat keputusan Shin Tae-yong dalam partai lawan Malaysia. Pelatih asal Korea Selatan itu selalu membuat kejutan menarik di setiap laga, dari segi starting eleven. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Stefano Cugurra Nadeo Argawinata Yabes roni I Kadek Agung Widnyana Piala aff Piala AFF 2020 Malaysia Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan