Timnas Indonesia Vs Mauritius: 1 Debutan, 8 Pemain Senior

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 06 September 2018
Timnas Indonesia Vs Mauritius: 1 Debutan, 8 Pemain Senior
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Wajah skuat Timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Mauritius pada 11 September 2018, masih beraroma remaja. Ada 11 pemain yang usianya berada di bawah 23 tahun.

Maklum, skuat ini dibentuk tak lama setelah Timnas Indonesia level U-23 berpartisipasi di Asian Games 2018. Sosok yang menjabat sebagai juru taktik pun adalah Bima Sakti Tukiman, seorang asisten pelatih di perhelatan multi cabang itu.

Di bench pemain, Bima tidak sendiri. Pria berusia 42 tahun itu akan bertandem dengan Danurwindo, pelatih yang telah kenyang pengalaman.

Bima dan Danur hanya memanggil sembilan pemain senior untuk uji tanding melawan Mauritius, dengan salah satunya adalah personil debutan. Sosok yang berpeluang mencatatkan caps pertamanya untuk Timnas Indonesia adalah Dedik Setiawan, bomber Arema FC yang telah membukukan tujuh gol di Liga 1.

Adapun, delapan pemain senior lainnya ialah Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Stefano Lilipay (Bali United), dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura).

Duet Bima-Danur menyingkirkan tujuh personil eks Asian Games 2018. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa (Persija), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanussa (Persija), Andy Setyo (PS Tira), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Menghadapi Mauritius adalah rangkaian uji tanding pertama Timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2018 pada November mendatang. Rencananya, tim berjuluk Skuat Garuda itu berencana mengajak Myanmar beradu kekuatan pada bulan depan.

Timnas Indonesia Mauritius Piala aff
Posts

1.188

Bagikan