Timnas Indonesia Vs Mauritius, Alfin Tuasalamony Tak Anggap Peringkat FIFA Patokan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 September 2018
Timnas Indonesia Vs Mauritius, Alfin Tuasalamony Tak Anggap Peringkat FIFA Patokan
Alfin Tuasalamony saat diperkenalkan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berpeluang besar untuk memperbaiki peringkat dunia dalam ranking FIFA, saat melakoni pertandingan uji coba menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore nanti.

Peluang itu terbuka lebar, lantaran laga uji coba itu masuk dalam kalender resmi FIFA. Sehingga, kemenangan berarti penting untuk mengatrol posisi Indonesia yang masih tercecer di luar peringkat 150 dunia.

"Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang bagus. Karena pemain yang ke tim nasional adalah mereka yang sedang dalam kondisi terbaik saat ini, bukan pemain sembarangan," ucap Alfin Tuasalamony.

Bek kanan andalan Arema FC itu pun tidak melihat kekuatan Mauritius secara istimewa. Baginya, peringkat FIFA tidak terlalu berpengaruh terhadap peta kekuatan terhadap prediksi pertandingan tim nasional di level internasional.

"Semua tim lawan itu sama saja. Kalau kita menganggap lawan berada di bawah, bisa saja mereka tampil lebih baik," ulasnya.

Menilik data resmi FIFA per September tahun ini, Mauritius memang memiliki peringkat yang lebih baik. Negara asal lepas pantai timur Afrika itu menghuni posisi ke-155 dunia dengan 1028 poin, sementara Indonesia ada di urutan 164 lewat koleksi 992 poin.

Khusus melawan Mauritius, kekuatan tim lawan memang masih begitu minim referensi. Kendati bukan kekuatan utama di Afrika layaknya Nigeria, Mesir, atau Ghana, Mauritius cukup punya potensi membahayakan, setelah berhasil menahan imbang Singapura 1-1, pada 7 September kemarin.

"Apalagi tim yang kekuatannya belum kita ketahui. Jadi, bagi saya semua tim punya kekuatan yang sama," tutup pemain yang ikut membawa Timnas U-23 sampai babak 16 besar Asian Games di Korea Selatan tahun 2014 silam itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Timnas Indonesia Mauritius Alfin tuasalamony Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan