Timnas Indonesia Vs Timor Leste: PPKGBK Sebut Rumput SUGBK Masih Stress Usai Konser Guns N Roses

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 November 2018
Timnas Indonesia Vs Timor Leste: PPKGBK Sebut Rumput SUGBK Masih Stress Usai Konser Guns N Roses
Kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno yang rusak. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste, pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11) malam WIB.

Jelang laga tersebut, SUGBK mendapat kritik dari pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate. Pelatih asal Jepang tersebut menyebut kondisi rumput SUGBK buruk. Maklum, Guns N Roses baru saja menggelar konser di SUGBK, Jakarta, 8 November kemarin.

"Kondisi rumput sangat buruk. Ada beberapa bagian di pinggir berlubang. Ini beda sekali saat kita main lawan Thailand. Kondisi rumput di Thailand (Stadion Rajamangala) sangat bagus. Kita juga dapat tempat latihan yang bagus," kata Norio Tsukitate.

Pihak Pembangunan dan Pengembangan Usaha Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), membenarkan kondisi rumput SUGBK masih stress akibat konser Guns N Roses. Namun, hal itu dalam kondisi wajar, mengingat perawatan rumput tidak dalam batas waktu yang maksimal.

"Cover yang memang meminimalkan kerusakan (sehabis konser Guns N Roses) telah berjalan dengan baik, sehingga hanya kerusakan-kerusakan ringan, agar rumput tidak strees. Kita melakukan perawatan dua hari terakhir atau tiga hari. Kita harap besok kondisi rumput tidak mengganggu (jalannya laga)," kata Direktur PPKGBK, Gatot Tetuko, saat dihubungi wartawan.

"Namun, lapangan sudah lebih rata daripada Piala Asia U-19 2018 kemarin. Kalau rumput-rumput perlu waktu yang normal untuk perawatan. Tadi, AFF sudah mengecek. Mereka tetap ambil GBK (gelar pertandingan Timnas Vs Timor Leste). Kondisi rumput memang tidak 100 persen maksimal."

"Kita melakukan terbaik, yang menilai AFF, kalau dibilang tidak, ya tidak. Kalau mereka oke, oke. Kerusakan itu hanya minim. Semuanya oke (media center dan tribun juga oke). Konser Guns N Roses hanya banyak meninggalkan puntung rokok saja. Saya juga sempat tegur itu," tutupnya.

Timnas Indonesia Timor leste Piala AFF 2018 Stadion utama gelora bung karno Breaking News PPKGBK Norio Tsukitate
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan