Timnas Indonesia Vs Vietnam, AFF Libatkan Dua Pakar Keamanan dan Pengawas AFC dan FIFA

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 Januari 2023
Timnas Indonesia Vs Vietnam, AFF Libatkan Dua Pakar Keamanan dan Pengawas AFC dan FIFA
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (FAT/Istimewa)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) melibatkan dua pakar keamanan dan dua pengawas pertandingan dari AFC dan FIFA untuk laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1).

Hal ini seperti disampaikan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Quoc Tuan. Hal ini tak lepas dari kejadian yang dialami oleh Timnas Thailand.

Teror didapatkan skuat Thailand dari suporter Indonesia ketika memasuki area Stadion Utama Gelora Bung Karno, jelang pertandingan Grup B melawan Timnas Indonesia pada 29 Desember. Teror hingga membuat bus yang ditumpangi mengalami pecah kaca.

Baca Juga:

Sambut Partai Melawan Timnas Indonesia, Vietnam Gerak Cepat

Hadapi Timnas Indonesia, Vietnam Bisa Babak Belur Menurut Pelatih Myanmar

"AFF perkuat 2 pakar keamanan, undang 2 pengawas pertandingan lagi dari AFC dan FIFA untuk memastikan terselenggaranya babak semifinal. Sebelum tim Vietnam berlaga di tempat rumit seperti itu, saya harap tim dilindungi dengan ketat. Saya mengirim dokumen ke kedutaan Vietnam untuk mendukung dampak dan menyebarluaskan kepada rekan kami untuk mengambil tindakan untuk melindungi diri mereka sendiri," kata Tran Quoc Tuan dikutip dari Zingnews.

Tran Quoc Tuan juga menerangkan bahwa persoalan lima anggota tim pelatih Korea Selatan untuk masuk ke Indonesia teratasi. Lima anggota tim pelatih awalnya diharuskan visa untuk bisa masuk.

"Namun kami segera mengatasi dengan memanggil kedutaan dan perwakilan AFF untuk memberikan bantuan. Berkat itu, Timnas Vietnam masuk ke negara itu tanpa visa, mengatur rute terpisah untuk pindah, langsung ke hotel dan kemudian mendapat dokumen. Kami tidak harus masuk ke negara itu secara terpisah, tetapi bisa pergi langsung ke hotel istirahat."

Piala aff Piala AFF 2022 Timnas Indonesia Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan