Timnas Inggris Bakal Heningkan Cipta untuk Korban Penembakan di Selandia Baru

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 19 Maret 2019
Timnas Inggris Bakal Heningkan Cipta untuk Korban Penembakan di Selandia Baru
Stadion Wembley. (Twitter Stadion Wembley)

BolaSkor.com - Asosisi Sepak Bila Inggris (FA) mengumumkan bakal mengheningkan cipta untuk korban penembakan di Selandia Baru. Hal itu dilakukan sebelum laga melawan Republik Ceska di Stadion Wembley, Jumat (22/3).

Aksi terorisme kembali menghantui dunia pada Jumat (15/3) silam. Saat itu, terdapat serangan di Masjid Christchurch, Selandia Baru, ketika muslim setempat mengadakan ibadah.

Hasilnya, 50 orang menjadi korban jiwa aksi tersebut. Sementara itu, 36 orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat karena luka-luka.

Pelaku serangan teror tersebut adalah ekstremis sayap kanan bernama Brenton Tarrant. Pria 28 tahun tersebut menembaki orang-orang yang sedang berada di masjid itu.

Baca Juga:

Sudah Gabung Inggris U-21, Callum Hudson-Odoi Dipanggil Timnas Senior

Jose Mourinho Didakwa FA Terkait Sikap Tak Terpujinya Pada Laga Man United vs Newcastle

Korban di Christchurch

Korban teror tersebut pun menerima simpati dari seluruh dunia, termasuk sepak bola. FA mengumumkan bakal melakukan penghormatan saat timnas Inggris bermain.

"Kami akan memberikan penghormatan terhadap tragedi di Selandia Baru saat Timnas Inggris melawan Republik Ceska. Kami mengingat orang-orang yang menjadi korban di Christchurch," tulis pernyataan resmi FA.

Penyerangan ini merupakan yang terburuk dalam sejarah Selandia Baru. Sebelumnya, tidak pernah terjadi hal serupa di negara tersebut.

Meski begitu, banyak yang mengkritik keputusan FA tersebut. Bukan tanpa alasan, mereka tidak melakukan hal serupa di Premier League tepat setelah tragedi berlangsung.

Hal itu berbanding terbalik dengan tragedi yang terjadi di Paris pada 2015. Eks petinggi FA, Yunus Lunat, menilai terdapat standar ganda.

Selandia Baru Breaking News FA Inggris Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan