Timnas Inggris Diprediksi Akan Kelelahan di Piala Dunia 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Mei 2018
Timnas Inggris Diprediksi Akan Kelelahan di Piala Dunia 2018
Mantan manajer timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson, memprediksi skuat The Three Lions akan kelelahan ketika berlaga di Piala Dunia 2018. Eriksson berasumsi, tidak adanya jeda musim dingin pada kompetisi di Inggris menjadi penyebab kekelahan tersebut.

Sven-Goran Eriksson bukanlah orang asing di tim nasional Inggris. Manajer asal Swedia tersebut pernah menukangi Inggris pada 2001 hingga 2006.

Jelang Piala Dunia yang akan bergulir kurang dari satu bulan lagi, Sven-Goran Eriksson menilai timnas Inggris akan sulit berprestasi di ajang empat tahunan tersebut. Harry Kane dan kawan-kawan diprediksi tidak akan tampil maksimal karena faktor kebugaran.

"Saya yakin. Saya kira manajer Inggris sebelum dan setelah saya pasti akan selalu mengalami masalah yang sama. Saya harap itu akan salah, namun saya pikir Gareth Southgate akan menghadapai masalah yang sama," sebut Sven-Goran Eriksson seperti dilansir BBC.

Premier League memang tidak memiliki jeda pada musim dingin seperti empat liga top lainnya yakni Serie A, La Liga, Bundesliga dan Ligue 1. Bahkan, menjelang penghujung tahun, jadwal Premier League kian padat dengan adanya boxing day.

"Ada dua piala domestik besar, sebagian besar pemain Inggris bermain di Eropa dan liga yang sangat sulit. Itu tidak akan menjadi masalah. Namun, masalah terbesar ialah tidak mendapatkan waktu istirahat," tutur sang manajer.

"Itulah alasan utama mengapa Inggris gagal untuk meraih prestasi besar dalam turnamen bergengsi," Sven-Goran Eriksson mengutarakan pendapatnya.

FA selaku otoritas tertinggi di Inggris sebenarnya telah merencanakan untuk memberikan masa libur untuk kompetisi. Namun, hal itu baru bisa dilakukan pada musim dingin 2020.

"Selamat pada Premier League jika itu terjadi. Ini seharusnya sudah dilakukan sejak 20 tahun yang lalu," tegas manajer 70 tahun tersebut.

Piala Dunia 2018 Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan