Timnas Inggris, Kandidat Kuat Juara Piala Eropa 2024

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 November 2023
Timnas Inggris, Kandidat Kuat Juara Piala Eropa 2024
Jude Bellingham dan Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Ekspektasi kepada timnas Inggris selalu besar pada tiap turnamen yang diikuti, baik itu Piala Eropa atau Piala Dunia. Harapan yang besar itu menjadi suatu hal yang lumrah, terutamanya jika melihat talenta dalam skuad.

Bak Los Galacticos Real Madrid di masa lalu, The Three Lions selalu memiliki talenta dan bintang di dalam skuad, dari era Gary Lineker, Paul Gascoigne, David Beckham, Steven Gerrard, Frank Lampard, Wayne Rooney, hingga kini dengan Harry Kane.

Ekspektasi besar namun acapkali berujung kekecewaan. Ya, situasi itu selalu terjadi kepada Inggris di masa lalu, dengan pencapaian terdekat memenangi Piala Eropa 2020 kala final dihelat di Wembley.

Akan tapi pada akhirnya Inggris kalah melalui drama adu penalti melawan Italia, puasa gelar besar dari 1966 pun berlanjut. Situasinya kini sama: ekspektasi besar jelang Piala Eropa 2024 Jerman.

Baca Juga:

Jorginho Harus Berhenti Jadi Algojo Penalti Italia

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Syarat Italia Lolos ke Piala Eropa 2024 Usai Menekuk Makedonia Utara

Inggris sudah mengamankan tempat di fase gugur dan menjadi salah satu favorit juara. Hal tersebut dituturkan oleh pandit sepak bola asal Jerman, Lothar Matthaus.

Matthaus menilai kans Inggris jadi juara besar dengan adanya dua bintang yang dapat jadi pembeda, plus performa mereka tengah bagus, yakni Harry Kane dan Jude Bellingham.

"Tentu saja, Anda punya pemain luar biasa di Inggris, pemain cepat, pemain kuat, pemain bagus secara teknis, dan Anda selalu menjadi tim favorit di turnamen," papar Matthaus di Dailymail.

"Dengan Harry Kane dalam kondisi ini dan Bellingham dalam kondisi ini – bagaimana dia bermain dalam 12 bulan terakhir, tidak hanya untuk Real, dia memainkan Piala Dunia yang sangat bagus di Qatar – saya pikir Anda memiliki tim yang menjadi salah satu favorit untuk tahun depan (Piala Eropa)."

Bellingham, 20 tahun, menjadi top skorer bagi Real Madrid musim ini meski tak berposisi sebagai penyerang. Sedangkan Kane menikmati 'bulan madu' bersama Bayern Munchen.

Harry Kane Jude Bellingham Timnas Inggris Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.413

Bagikan