Timnas Inggris Patahkan Kutukan 62 Tahun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Maret 2023
Timnas Inggris Patahkan Kutukan 62 Tahun
Italia 1-2 Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris berhasil mengalahkan Italia pada laga perdana grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024. Kemenangan ini membuat The Three Lions mematahkan kutukan yang sudah berlangsung selama 62 tahun.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (24/3) dini hari WIB, Inggris mengalahkan Italia dengan skor 2-1. Kemenangan ini diraih lewat duel yang sengit.

Inggris berhasil membuka keunggulan pada menit ke-13. Situasi sepak pojok menghasilkan kemelut di mulut gawang Italia dan diselesaikan Declan Rice dengan tembakan keras yang berbuah gol.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Kalahkan Italia, Portugal Berpesta Gol

Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris Tergantung Hasil Piala Eropa 2024

Jimmy Floyd Hasselbaink Gabung Timnas Inggris

Inggris kian di atas angin setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-44. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Italia mencoba bangkit usai turun minum. Mateo Retegui berhasil memperkecil kedudukan lewat golnya pada menit ke-56.

Gol ini membangkitkan semangat Timnas Italia. Gli Azzurri pun mengurung pertahanan Inggris di sisa laga.

Namun pertahanan disiplin Inggris membuat Italia gagal mencetak gol penyeimbang. Padahal tim tamu bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-80 usai Luke Shaw menerima kartu kuning kedua.

Inggris mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai. Raihan tiga poin membuat tim asuhan Gareth Southgate tersebut kini bertengger di puncak klasemen sementara.

Kemenangan ini tidak hanya membalaskan dendam kekalahan di final Piala Eropa 2020. Inggris juga berhasil meraih kemenangan perdana di kandang Italia sejak 1961 atau 62 tahun silam.

Kandang Italia memang cukup angker bagi Inggris. Mereka tak pernah menang dalam delapan lawatan sebelum pertandingan ini.

Ini juga menjadi kemenangan ke-50 Southgate sebagai manajer Inggris. Hanya Sir Alf Ramsey dan Walter Winterbottom yang mampu mencapai angka tersebut.

Menariknya, Winterbottom juga menjadi pelatih terakhir Timnas Inggris yang mampu mengalahkan Italia di kandangnya. Momen itu terjadi dalam sebuah laga uji coba pada 24 Mei 1961 di Stadio Olimpico yang berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 3-2.

Timnas Inggris Kualifikasi Piala Eropa 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan