BolaSkor.com - Daftar 26 pemain Tim Nasional Inggris yang akan berlaga di Piala Eropa 2020 akhirnya komplet. The Three Lions sudah menentukan pengganti Trent Alexander-Arnold yang harus absen karena cedera.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate awalnya telah menentukan skuat final Piala Eropa 2020. Namun pilihannya sempat mengundang kontroversi karena membawa empat bek kanan sekaligus yaitu Alexander-Arnold, Reece James, Kieran Trippier, dan Kyle Walker.

Keputusan itu membuat Southgate dikritik banyak pihak. Ia disarankan membawa lebih banyak pemain di posisi berbeda ketimbang bek kanan.

Baca Juga:

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Belanda Pesta Gol, Inggris Menang

Skuad Lengkap Grup B Piala Eropa 2020

7 Pemain Kinclong yang Tidak Masuk Skuad Inggris di Piala Eropa 2020

Ironisnya, Alexander-Arnold justru mengalami cedera paha pada laga pemanasan menjelang Piala Eropa 2020 kontra Austria, pertengahan pekan lalu. Tim dokter kemudian memvonis bek Liverpool tersebut harus absen selama satu bulan ke depan.

Southgate tak punya pilihan selain mencoret Alexander-Arnold dari skuat Piala Eropa 2020. Namun ia tak buru-buru menentukan penggantinya.

Awalnya, Jesse Lingard dijagokan akan mengisi tempat yang ditinggalkan Alexander-Arnold. Apalagi pemain milik Manchester United itu tampil sebagai starter pada laga kontra Austria.

Aksi Ben White (kiri) pada laga Inggris kontra Rumania.

Namun Southgate akhirnya kembali membuat kejutan. Ia memilih Ben White untuk menggantikan Alexander-Arnold.

Keputusan itu dibuat Southgate usai Inggris menang 1-0 kontra Rumania pada laga pemanasan terakhir. Dalam pertandingan tersebut, White tampil 90 menit sebagai bek tengah.

"Ben White dari Brighton & Hove Albion telah ditambahkan ke skuat 26 pemain Inggris untuk Piala Eropa 2020," bunyi pernyataan resmi Timnas Inggris.

Laga kontra Rumania sebenarnya merupakan debut White di Tim senior Inggris. Namun penampilannya yang cukup apik membuat Southgate tak ragu untuk membantunya.

Selain itu, White bisa menambah opsi pengganti Harry Maguire. Seperti diketahui, bek Manchester United tersebut masih berlomba dengan waktu untuk pulih dari cedera.

Inggris yang tergabung di grup D akan menghadapi Kroasia pada laga perdana. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (13/6) mendatang.