Timnas Inggris Temukan Secuil Sisi Positif dari Kekalahan atas Belgia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 16 November 2020
Timnas Inggris Temukan Secuil Sisi Positif dari Kekalahan atas Belgia
Belgia vs Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Asa Timnas Inggris untuk melaju ke semifinal UEFA Nations League dipastikan pupus. Kekalahan atas Belgia pada matchday kelima grup 2 Liga A menjadi penyebabnya.

Dalam laga yang berlangsung di Den Dreef, Senin (16/11) dini hari WIB, Inggris takluk dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Belgia dicetak oleh Youri Tielemans (10') dan Dries Mertens (23').

Kekalahan tersebut membuat Inggris tertahan di peringkat ketiga dengan raihan tujuh poin atau tertinggal lima poin dari Belgia yang memuncaki klasemen. Dengan satu laga tersisa, The Three Lions sudah tak mungkin mengejarnya.

Baca Juga:

Berjuang 15 Tahun Melawan Kanker, Legenda Liverpool dan Inggris Meninggal Dunia

Inggris Kalah dari Belgia, Gareth Southgate Samai Catatan Minor Sven-Goran Eriksson

Hasil Laga-laga UEFA Nations League: Italia dan Belanda Raih Kemenangan

Jack Grealish tampil cukup apik meski Inggris takluk dari Belgia.

Meski begitu kegagalan ini tak membuat timnas Inggris terlalu larut dalam kesedihan. Sang pelatih, Gareth Southgate melihat sisi positif dari kekalahan atas Belgia.

Southgate menilai tim asuhannya tampil baik meski gagal mencetak gol. Ia juga memuji penampilan Jack Grealish yang melakoni debutnya sebagai starter.

"Saya tahu saya akan melihat seseorang dengan keberanian untuk bermain. Tekniknya bagus, dia mengeluarkan pemain dari permainan dan memberi banyak tendangan bebas," kata Southgate usai laga.

“Saya pikir dia luar biasa, dia seharusnya senang dengan cara dia bermain."

Grealish memang menjadi pemain Timnas Inggris yang tampil paling menonjol dalam pertandingan tersebut. Bintang Aston Villa itu tercatat melakukan empat dribel sukses dan tujuh kali dilanggar lawan.

Permainan yang ditunjukkan Grealish kian menambah opsi serangan Inggris dari sisi sayap. Posisi Marcus Rashford, Jadon Sancho, hingga Raheem Sterling pun kini mulai terancam.

Kegagalan di ajang UEFA Nations League akan membuat Timnas Inggris fokus mempersiapkan diri menatap Piala Eropa 2020. Persaingan untuk masuk skuat inti dipastikan akan sangat sengit di semua posisi.

UEFA Nations League Timnas Inggris Jack Grealish Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan