BolaSkor.com - Timnas Inggris mendapat kabar buruk jelang bergulirnya Piala Dunia 2022. The Three Lions terancam tampil tanpa salah satu bek utamanya, Kyle Walker.

Walker merupakan salah satu pemain kunci Inggris. Kemampuan bermain di dua posisi berbeda yaitu bek tengah dan bek kanan sangat disukai Gareth Southgate.

Walker sudah menjadi salah satu pemain kunci Inggris pada gelaran Piala Eropa 2020 lalu. Ia juga hampir pasti mengamankan satu tempat untuk berlaga di Qatar.

Baca Juga:

Bersama Harry Maguire, Inggris Punya Peluang Menangi Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Gareth Southgate Bicara Adaptasi Inggris

Sudah Cukup, Harry Maguire Terlalu Sering Lakukan Kesalahan

Namun petaka menghampiri Walker, akhir pekan lalu. Ia mengalami cedera paha saat membela Manchester City pada laga derby kontra Manchester United.

Walker harus ditarik keluar pada menit ke-41. Yang mengejutkan, ia harus naik meja operasi pada Selasa (4/10) kemarin.

"Operasi saya pada hari Selasa sukses dan sekarang saya dapat berkonsentrasi pada rehabilitasi saya demi kembali ke kebugaran penuh," ujar Walke di akun media sosial pribadinya.

"Saya akan mendukung rekan tim saya setiap hari dengan cara apapun yang saya bisa."

Belum diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan Walker untuk pulih seperti semula. Namun rasanya butuh waktu lebih dari satu bulan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola bahkan tak bisa memastikan hal tersebut. Namun secara tersirat, ia ragu Walker bisa tampil di Piala Dunia 2022.

"Saya tidak tahu dan tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Semoga dia bisa kembali seperti Kalvin (Phillips)," kata Guardiola.

"Saya tahu betapa pentingnya Piala Dunia bagi para pemain tapi sejujurnya saya tidak tahu sekarang."

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 19 Desember mendatang. Inggris yang berstatus unggulan tergabung di grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales.