Timnas Inggris Tetap Percaya dengan Harry Kane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 21 Juni 2021
Timnas Inggris Tetap Percaya dengan Harry Kane
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Kane tampil mengecewakan saat menjadi ujung tombak Timnas Inggris di dua laga perdana Piala Eropa 2020. Namun penyerang Tottenham Hotspur itu masih mendapat kepercayaan penuh dari skuat The Three Lions.

Kane selalu ditampilkan sebagai starter saat Inggris berhadapan dengan Kroasia dan Skotlandia. Ban kapten bahkan juga melekat di lengannya.

Namun kepercayaan tersebut tak mampu dijawab Kane dengan maksimal. Pemain berusia 27 tahun itu masih gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Ketika Statistik 16 Gol Plus 20 Asisst Sancho Tak Berarti di Mata Southgate

Hitung-hitungan Peluang Inggris Lolos Ke-16 Besar Usai Ditahan Skotlandia

Piala Eropa 2020: Harry Kane Melempem, Southgate Berikan Pembelaan

Harry Kane

Tak heran jika Kane menjadi sasaran kritik. Apalagi hasil yang diraih Inggris juga kurang maksimal karena hanya meraih satu kemenangan dan satu kali imbang.

Gareth Southgate selaku pelatih mulai didesak untuk mencadangkan Kane dan memberi tempat kepada pemain lain. Inggris memang punya deretan penyerang berkualitas lain dalam diri Marcus Rashford hingga Dominic Calvert-Lewin.

Namun Southgate tampaknya masih enggan mewujudkan permintaan tersebut. Ia menegaskan masih akan mengandalkan Kane saat Inggris berhadapan dengan Republik Ceko pada laga terakhir grup D.

“Kane fundamental tidak hanya untuk gol yang dicetak tetapi juga dalam membangun permainan dan semua hal lain yang dia bawa.

“Saya tahu akan ada banyak pertanyaan yang diajukan tentang dia saat ini," kata Southgate di situs resmi UEFA.

"Namun dia telah melalui itu 100 kali sebelumnya dan saya telah menjawabnya dalam peran ini beberapa kali di masa lalu. Kane selalu mampu bangkit dan mencetak gol kemenangan kami di pertandingan berikutnya dan saya berharap hal yang sama akan terus berlanjut.”

Ketajaman Kane sangat dibutuhkan Inggris untuk mengalahkan Ceko. Tambahan tiga poin dalam pertandingan ini akan mengamankan tempat mereka sebagai juara grup.

Dukungan bagi Kane tidak hanya diberikan oleh Southgate. Rekan setimnya di Timnas Inggris juga masih mempercayai kemampuan sang penyerang.

“Saya percaya pada Harry dan saya tahu dia akan mencetak gol. Harry menjalani musim yang luar biasa bersama Spurs, bekerja keras dalam latihan dan ini tentang mendapatkan peluang untuknya," kata bek Timnas Inggris, Kieran Trippier.

“Dia adalah kapten kami, pemimpin kami, pemain besar bagi kami dan kami hanya perlu menciptakan peluang baginya untuk mencetak gol."

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Inggris Piala eropa Piala Eropa 2020 Harry Kane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan