Timnas Inggris Vs Belanda: The Three Lions Punya Catatan Jeblok

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 06 Juni 2019
Timnas Inggris Vs Belanda: The Three Lions Punya Catatan Jeblok
Belanda Vs Inggris (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris akan menghadapai Belanda pada laga semifinal UEFA Nations League, di Estádio D. Afonso Henriques, Kamis (6/6) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. The Three Lions kerap kesulitan ketika bersua Belanda.

UEFA Nations League kembali menggelar sisa laganya. Pada pertandingan sebelumnya, Portugal menyegel tempat di final usai menundukkan Swiss 3-1. Ketiga gol Portugal diborong sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Kini, pertandingan semifinal lainnya akan segera dihelat. Namun, persiapan timnas Inggris sedikit terganggu dengan final Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan Liverpool kontra Tottenham Hotspur. Maklum, sejumlah pemain Inggris tampil pada pertandingan itu.

"Ini merupakan persiapan yang aneh dan berbeda. Namun, setiap Anda berkumpul, akan selalu ada masalah," ungkap manajer Inggris, Gareth Southgate seperti dilansir BBC.

"Kami kehilangan delapan pemain karena cedera pada Maret melawan Republik Ceko dan Montenegro. Namun, para pemain muda tampil dengan brilian. Kami telah menunjukkan kemampuan beradaptasi dan bertahan yang luar biasa sebagai sebuah tim."

Baca juga:

Jelang Tantang Belanda, Marcus Rashford Ungkap Kunci Meningkatnya Performa Timnas Inggris

Mengenal Lebih Dekat UEFA Nations League

Belanda Vs Inggris

"Saya harus menilai semua pemain yang tampil di Madrid. Itu adalah pertandingan yang unik karena apakah Anda menang atau kalah. Akan ada implikasi emosional dan fisik. Selain itu, ada juga fakta mereka baru tiba pada Selasa. Ada banyak pekerjaan soal teknik yang harus dilakukan."

Menilik dari hasil pertemuan kedua tim sebelumnya, Inggris kerap tidak berdaya ketika menghadapi Belanda. Dari 14 pertandingan terakhir, Inggris hanya meraih dua kemenangan. Tujuh pertandingan berakhir imbang dan lima lainnya berkesudahan untuk kemenangan The Oranye.

Bahkan, Inggris belum pernah menang secara beruntun melawan Belanda sejak November 1946.

Gareth Southgate diperkirakan akan mengandalkan Raheem Sterling dan Harry Kane untuk mendulang gol. Kane terlibat langsung sebanyak 34 persen dari 59 gol Inggris yang dicetak pada era Southgate (17 gol dan tiga assist). Sementara itu, Sterling menorehkan enam gol dalam empat pertandingan terakhir berseragam The Three Lions.

Timnas Inggris Timnas Belanda Breaking News UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan