BolaSkor.com - Timnas Iran U-16 meraih kemenangan telak 5-0 di laga terakhirnya di Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion UM Arena, Malaysia, Kamis (27/9). Namun kemenangan ini terasa sia-sia, karena Iran tetap terhenti di fase grup.

Timnas Iran U-16 membuka keunggulan lewat gol pada menit ke-17. Adalah Amirhossein Azizi yang menjebol gawang Vietnam memaksimalkan umpan tarik.

Iran mencetak gol lagi pada menit ke-21. Bola sepakan Aria Barzegar tak diblok kiper Vietnam dengan sempurna dan masuk lewat pojok bawah.

Timnas Iran U-16 makin di atas angin. Pada menit ke-30, kapten Vietnam Vu Tien Long dikartu merah.

Skuat asuhan Abbas Chamanian mencetak gol lagi pada menit ke-31 lewat tendangan bebas Mohammad Amin Doustali.

Gol keempat Iran dicetak oleh Amirhossein Azizi pada menit ke-36 setelah mendapat bola umpan jauh. Bola sepakannya tak mampu dihadang kiper Vietnam.

Iran hampir kencetak gol lagi pada menit ke-45+1. Skor 4-0 akhirnya menutup paruh pertama.

Timnas Iran U-16 mencetak gol kelima pada menit ke-63. Bola sepakan kaki kiri Amin Doustali mengarah ke pojok tiang jauh.

Skor 5-0 untuk keunggulan Iran menutup pertandingan. Tambahan tiga angka membuat Iran mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Jumlah poin yang dimiliki tak cukup, mengingat Indonesia dan India mengoleksi lima angka setelah bermain imbang 0-0 di partai pamungkas grup.