Timnas Iran U-16 Sudah Siap Tempur Hadapi Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 September 2018
Timnas Iran U-16 Sudah Siap Tempur Hadapi Indonesia
Sesi latihan Timnas Iran U-16. (FFIRI)

BolaSkor.com - Lawan pertama Timnas Indonesia U-16 di penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018, Iran telah dalam kondisi siap tempur. Hal ini seperti disampaikan Fereydoun Moeini, Ketua Komite Sepak Bola Usia Muda Iran.

Iran akan bertemu dengan Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9). Setelah itu menghadapi India pada 24 September dan Vietnam pada 27 September.

Skuat asuhan Abbas Chamanyan sudah berada di Malaysia sejak Senin (17/9) dan terus melakukan persiapan lewat latihan, termasuk kemarin di Shah Alam.

"Pada hari Senin, kami mengadakan sesi latihan yang sederhana dan pada hari Selasa sesi latihan utama diadakan di bawah pengawasan staf teknis," kata Fereydoun Moeini di laman Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI).

"Ada atmosfer yang luar biasa di dalam tim. Termasuk hubungan yang dekat dan intim di antara pemain. Saya pikir semuanya ada untuk mencapai hasil yang diinginkan," tambahnya.

Fereydoun Moeini menambahkan bahwa pelatih Abbas Chamanyan sudah mengantongi kekuatan lawan yang akan dihadapi. "Kami sudah cukup tahu dengan baik bagaimana lawan kami."

"Kami akan diperhadapkan dengan Timnas Vietnam, Indonesia, dan India. Mungkin kalau dilihat latar belakang negara-negara yang timnya akan kami hadapi, saya pikir kami memiliki lawan yang mudah, tapi tidak demikian."

Menurut Fereydoun Moeini, Timnas Iran U-16 tak bisa menganggap remeh siapapun lawan di Grup C. "Saya harus menjelaskan, bahwa negara-negara ini telah membuat kemajuan yang sangat baik, terutama Vietnam yang telah mencurahkan segalanya di level dasar dan kini sepak bolanya dalam kondisi lebih baik dari sebelumnya."

"Namun demikian, kami punya tim yang bagus. Saya berharap kami dapat mencapai tujuan di kompetisi ini," sambung Fereydoun Moeini.

Timnas Iran U-16 membawa misi masuk dalam empat besar. Sehingga mendapat tiket dan tampil lagi di Piala Dunia U-17.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Iran Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan