Timnas Italia Terpuruk Sepanjang 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 14 September 2018
Timnas Italia Terpuruk Sepanjang 2018
Timnas Italia. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Italia tentunya ingin segera mengakhir 2018. Maklum, tahun tersebut merupakan salah satu yang terburuk sepanjang sejarah Gli Azzurri.

Derita timnas Italia diawali dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018. Kondisi tersebut merupakan pertama kalinya sejak 1958.

Timnas Italia kalah dari Swedia pada play-off menuju Piala Dunia 2018. Saat itu, skuat yang diasuh Gian Piero Ventura tersebut kalah agregat 0-1.

Kemenangan terakhir timnas Italia adalah saat menghadapi Albania pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan itu tercipta pada 9 Oktober 2017, atau hampir satu tahun lalu.

Setelah itu, timnas Italia selalu gagal meraih kemenangan dalam laga internasional. Gli Azzurri menelan masing-masing dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Apabila menghitung laga uji coba, timnas Italia hanya menang 2-1 atas Arab Saudi. Namun, partai tersebut tidak termasuk laga internasional karena hanya uji coba biasa.

Situasi tersebut membuat timnas Italia terlempar dari 20 besar peringkat FIFA pada Agustus 2018. Tepatnya, Gli Azzurri menempati posisi ke-21.

Itu merupakan pertama kalinya timnas Italia terlempar dari 20 besar peringkat FIFA. Sebelumnya, mereka tidak pernah keluar dari posisi ke-20.

Padahal, timnas Italia merupakan langganan papan atas peringkat FIFA. Bahkan, juara Piala Dunia empat kali itu beberapa kali menduduki posisi pertama.

Timnas Italia terakhir menelan hasil serupa, tidak bisa menang dalam satu tahun kalender adalah 1958 hingga 1959. Kebetulan, saat itu Gli Azzurri juga gagal lolos ke Piala Dunia.

Timnas Italia Italia Peringkat FIFA Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan